SatLantas Dan Polsek Dolo Atur Serta Amankan Jalannya Pawai Obar Sambut Satu Muharam


 SIGI, – Personil gabungan Polres Sigi dan Polsek Dolo melakukan Pengamanan Masyarakat (PAM) serta Pengaturan arus dalam kegiatan Pawai Obor yang di selenggarakan guna Memperingati Tahun Baru Hijriah (1 Muharam). Sabtu, (30/07/2022).


 Dalam kegiatan pawai obor di pimpin langsung Kapolsek Dolo IPTU Lukman M, Serta KBO Sat Lantas Polres Sigi IPDA dan juga Personil Sat Lantas Polres Sigi, Personil Sat Shabara Polres Sigi dan Personil Polsek Dolo.


Kapolres Sigi AKBP Reja A. Simanjuntak, S.H., S.I.K., M.H. melalui Kasi humas AKP Ferry mengatakan, pawai obor ini merupakan tradisi umat Islam dalam Memperingati Tahun Baru Hijriah (1 Muharam). dan memberikan semangat kepada anak-anak untuk melaksanakan hal yang baik dengan mengikuti jejak Nabi Muhammad SAW.


“Peserta Pawai obor yang di ikuti oleh seluruh elemen masyarakat dari anak-anak hingga dewasa, menggunakan obor tradisional terbuat dari Bambu yang di beri minyak tanah dan sumbu dengan berjalan kaki Start dari Mesjid Al Hidayah Kemudian  Finis Sampai di Podok Pasatren Madinatul Ilmi Desa Kota Rindau Kec Dolo,” kata Kasi Humas.


Lanjut Kasi Humas mengatakan dalam pelaksanaan pawai obor kami tidak lupa menghimbau kepada peserta pawai agar tetap menerapkan protokol kesehatan dengan tetap menggunakan masker saat pelaksanaan pawai obor“. tambahnya.


[Humas Polres Sigi]

Lebih baru Lebih lama
Post ADS 1
Post ADS 1