Tak Pakai Helm, Unit Lantas Polsek Biromaru Tegur Pengendara Motor Yang Tidak Memakai Helm Saat Berkendara



Sigi - Tribrata/Polsekbiromarunews - Sebagian masyarakat masih kurang memahami pentingnya keselamatan berlalulintas, ini terbukti masih ditemuinya beberapa masyarakat yang masih tidak memakai Helm saat berkendara sepeda motor dijalan raya.

Maka dari itu, untuk menumbuhkan kesadaran diri akan pentingnya memakai helm dalam mengendarai sepeda motor, Briptu Andika  anggota  unit lantas Polsek Biromaru Polres Sigis ” Tegur ” dengan humanis seorang pelajar yang mengendarai sepeda motor dibundaran biromaru tanpa memakai helm, karena hal ini selain melanggar peraturan lalu lintas juga berbahaya bagi keselamatan pengendaranya itu sendiri.Senin (01/08/2022).

Melihat pengendara motor tidak memakai helm,Briptu Andika memberhentikan laju sepeda motor, Sebelum diberikan pembinaan dilakukan pengecekan surat kendaraan terlebih dahulu.

Tindakan berupa teguran dilakukan agar pengendara mematuhi peraturan yang berlaku. Sehingga turut menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas,ungkap Briptu Andika

Diharapkan masyarakat di wilayah hukum Polsek Biromaru Polres Sigi, dapat tertib berlalu lintas serta memperhatikan faktor keselamatan dalam berkendara,” pungkasnya.

Sementara itu Kapolsek Biromaru Akp Abdul Azis S.H., menjelaskan bahwa, “sebagai Anggota Polri sudah sepatutnya menghimbau dan menegur penguna jalan raya untuk melengkapi kelengkapan dalam berkendara dan juga mengunakan Helm Standar SNI. " yang intinya pakailah helm saat berkendara menggunakan sepeda motor. jangan takut sama polisi takutlah pada keselamatan diri sendiri, ”terang Kapolsek.(*)
Lebih baru Lebih lama
Post ADS 1
Post ADS 1