Antisipasi Kejadian Terulang, Kapolsek Biromaru Mediasi " Perkelahian Antar Pemuda"




Sigi - Tribrata/Polsekbiromarinews - Antisipasi kejadian terulang, Kepolisian polsek Biromaru Polres Sigi Bersama pemerintah Kecamatan  Sigi Biromaru & Kecamatan Tanambulava melakukan mediasi terkait perkara perkelahian antar kelompok pemuda desa Sidondo 3 dan Desa Sibowi.mediasi berlangsung di Kantor Kecamatan Tanambulava.Senin (22/8/22) siang.

Kapolsek Biromaru Akp Abdul Azis S.H., Mengungkapkan, Dalam mediasi, Semua kelompok pemuda yang terlibat dalam perkara perkelahian tersebut dikumpulkan dan didamaikan. " Itu kita lakukan untuk menghindari adanya saling dendam. Makanya kita kumpulkan semua yang terlibat untuk didamaikan, serta disaksikan langsung kepala desa kedua belah pihak " kata Kapolsek Akp Azis.

Langkah Mediasi yang dilaksankan Kepolisian Polsek Biromaru yang berkoordinasi dengan pihak kecamatan yakni camat Sigi Biromaru dan camat Tanambulava  bertujuan untuk mencari solusi dan menyelesaikan permasalahan yang terjadi dan agar kejadian tersebut tidak berlarut-larut dan berkembang,” ungkap Kapolsek.

Dan dalam hal ini kita mengedepankan kekeluargaan. Sanksi pidana itu adalah alternatif terakhir. Kita sepakat untuk berkomunikasi antara kedua belah pihak memastikan bahwa tidak ada lagi kejadian serupa," kata Akp Azis.

Dalam pertemuan tersebut, kedua pihak menyepakati untuk diselesaikan  dengan damai secara kekeluargaan." Mudah-mudahan dengan adanya kesepakatan ini  kedepanya tidak ada lagi kejadian serupa. Nanti apabila ada kita akan memberi proses hukum," tegasnya.

Permasalahan itu pun diselesaikan secara kekeluargaan, serta melakukan penandatanganan surat perjanjian damai dan pernyataan sikap antar kedua belah pihak yang berselisih tersebut.

Hadir dalam kegiatan tersebut yakni Kapolsek biromaru Akp Abdul Aziz,S.H., Camat Sigi biromaru Mohammad Zain,S.Sos., Camat Tanambulava Suaib,S.S.,MM., Kasubsektor gumbasa Ipda Sugeng Priyana,SH, Bhabinkamtibmas desa Sibowi, Bhabinkamtibmas Desa Sidondo 3, Bhabinsa sidondo 3, Pj. Kades sidondo 3 Fajrin, Kadus 4 desa sibowi Suardin dan Pemuda Kedua belah pihak yang bertikai beserta orang tuanya.(*)
Lebih baru Lebih lama
Post ADS 1
Post ADS 1