Polres Sigi Mediasi Kesalahpahaman Antar Pemuda Desa Sibowi dan Desa Sidondo 3


 SIGI,- Senin (22/08/2022) sekitar Pkl. 14.00 Wita, bertempat di kantor kecamatan Tanambulava, Polres Sigi lakukan mediasi/penyelesaian masalah antara pemuda Desa Sidondo 3 Kec. Sigi Biromaru dan Pemuda Desa Sibowi Kec. Tanambulava Kab. Sigi terkait adanya konsentrasi massa yang diakibatkan oleh kesalahpahaman kelompok pemuda di kedua desa yang terjadi pada Sabtu malam tanggal 20 Agustus 2022.


Hadir dalam kegiatan tersebut yakni Kapolres Sigi AKBP Reja A. Simanjuntak,S.H.,S.I.K.,M.H., yang diwakili oleh Kapolsek biromaru Akp Abdul Aziz,S.H., Camat Sigi biromaru Mohammad Zain,S.Sos., Camat Tanambulava Suaib,S.S.,MM., Kasubsektor gumbasa Ipda Sugeng Priyana,SH, Bhabinkamtibmas desa Sibowi, Bhabinkamtibmas Desa Sidondo 3, Bhabinsa sidondo 3, Pj. Kades sidondo 3 Fajrin, Kadus 4 desa sibowi Suardin dan Pemuda Kedua belah pihak yang bertikai beserta orang tuanya.


Maksud dari pertemuan itu dilakukan dalam rangka mencari solusi penyelesaian masalah perkelahian antar pemuda Desa Sibowi dan pemuda desa sidondo 3.


Kapolres Sigi AKBP Reja A. Simanjuntak,S.H.,S.I.K.,M.H., melalui Kapolsek Biromaru Akp Abdul Aziz,S.H. dalam arahannya menegaskan, kehadiran kepolisian resor sigi untuk menciptakan rasa aman dan damai bagi masyarakat. Karena itu, belajar dari pengalaman konflik yang terjadi di daerah lain, Kapolsek meminta semua pihak untuk menurunkan ego agar semua  persoalan dapat diselesaikan secara kekeluargaan. 


Dikatakan Kapolsek, konflik antar warga yang terjadi di dua desa ini hendaknya diselesaikan dengan baik tanpa menimbulkan persoalan yang lain.


“Untuk itu, dari hasil pertemuan ini kita akan membuat Kesepakatan bersama untuk di tandatangani kedua belah pihak dan jika di kemudian hari ada salah satu yang mengulangi perbuatannya maka akan di lakukan proses hukum yang berlaku” Tegas AKP Abdul Aziz


Lebih Lanjut Kapolsek juga sangat mengapresiasi Aparat Desa di kedua desa ini karena dapat menangani masyarakatnya saat kejadian sampai situasi aman dan terkendali.


“Saya salut kepada perangkat desa bahwa responnya cepat dalam menangani permasalah dan memang betul betul bekerja keras dalam menangani permasalahan dengan dibuktikan pada waktu kejadian, kedua perangkat desa dapat menjaga hingga situasi aman terkendali” Tandas Kapolsek Biromaru


Diakhir kegiatan mediasi ini, kedua kelompok pemuda dari desa sibowi dan desa sidondo 3 sepakat untuk bersamai dan menandatangani berita acara perdamaian kemudian dilanjutlan dengan sesi foto bersama.


(Humas Polres Sigi)

Lebih baru Lebih lama
Post ADS 1
Post ADS 1