Wakapolres Kompol Kiki mengecek langsung latihan dalmas dan beladiri polri oleh personil polwan polres Sigi

 


Sigi_,Polisi Wanita (Polwan) Polres sigi menggelar latihan Pengendalian massa (Dalmas) dan beladiri di halaman Apel depan gedung  Mapolres Sigi, jumat (5/8/2022).


Latihan tersebut dilakukan guna mengasah dan meningkatkan keterampilan serta kemampuan diri bela diri


Tanpa menghiraukan panasnya terik matahari, Para Polwan ini sangat serius dalam mengikuti kedua rangkaian latian tersebut.


Wakapolres Sigi Kompol Kiky khristina S.sos menjelaskan, latihan tersebut untuk menunjang pelaksanaan tugas Polwan sehari-hari.


“Polwan dituntut untuk terus mengembangkan dan meningkatkan kemampuan, salah satunya kemampuan bela diri,” jelas Kompol Kiky.


Selain itu, kemampuan Dalmas dan beladiri wajib bagi personel Polri terutama para Polwan, agar dalam melaksanakan tugasnya sehari-hari mampu melindungi diri sendiri maupun orang lain yang membutuhkan.


“Latihan ini untuk menunjang pelaksanaan tugas Polwan dalam menghadapi gangguan keamanan, baik gangguan untuk masyarakat maupun keselamatan pribadi,” kata Kompol kiky.


Menurut Wakapolres, para Polwan harus selalu mengasah kemampuan dan keterampilan, sebab tidak ada alasan yang mengistimewakan seorang Polwan sehingga bisa terbebas dari tugas yang harus dijalaninya.


“Kegiatan ini akan terus diberikan secara rutin, sehingga Polwan benar-benar siap disaaat melaksanakan tugas di lapangan sebagai pengayom, pelindung dan pelayan masyarakat,” pungkas mantan Kabag SDM Polres sigi ini.


(Humas Polres sigi)

Lebih baru Lebih lama
Post ADS 1
Post ADS 1