Pastikan bantuan tunai pemerintah tersalur dengan baik, bhabinkamtibmas lakukan pengamanan

Sigi, - Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) BBM dan bantuan sosial (bansos) tunai di Kecamatan Tanambulava dikawal ketat Polsek Biromaru. Hal itu dilakukan dengan ditempatkannya Personil Bhabinkamtibmas Polsek Biromaru yang melaksanakan pembagian BLT BBM di Desa Sibowi, Desa Lambara, Desa Sibalaya Selatan, Desa Sibalaya Utara dan Desa Sibalaya Barat guna memberikan pengawalan keamanan, Kamis (15/09/2022).


Kapolres Sigi AKBP Reja A. Simanjuntak, S.H., S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Biromaru AKP Azis saat dikonfirmasi mengatakan, penyaluran bansos dan BLT BBM tidak boleh ada hambatan dan kendala. Semuanya harus disalurkan sesuai dengan data yang ada dan mendapatkan bantuan.


“Tentunya bagi warga yang memang tidak mendapat bantuan, silakan bersabar dan Bhabinkamtibmas di desa binaanya harus memantau dengan baik,” ujar Kapolsek .


Dikatakan Kapolsek , penyaluran bansos BLT BBM senilai Rp. 150.000/bulan yang dibagikan untuk 2 bulan dengan jumlah Rp. 300.000 dan program sembako bulan september 2022 senilai Rp. 200.000 dengan jumlah total keseluruhan Rp. 500.000/KK kepada keluarga penerima manfaat dengan rincian yang kami peroleh Desa Sibowi 228 orang, Desa Lambara 125 orang, Desa Sibalaya Selatan 191 orang, Desa Sibalaya Utara 83 orang dan Desa Sibalaya Barat 107 org. 


Dengan diterimakannya bansos BLT BBM dan bansos tunai itu, di harapkan bisa meringankan beban ekonomi masyarakat. Terlebih saat harga BBM naik, diharapkan bantuan tersebut bisa dimanfaatkan untuk memenuhi kebutuhannya.


[Humas Polres Sigi]
 

Lebih baru Lebih lama
Post ADS 1
Post ADS 1