Personil Polres Sigi Dan Polsek Biromaru Melaksanakan Pengamaan Vestival Literasi Sulawesi Tengah tahun 2022



Sigi - Tribrata/Polsekbiromarunews - Dalam rangka mengenang 4 tahun bencana alam gempa bumi, likuifaksi, dan tsunami Sulteng, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provensi Sulteng mengelar Festival Literasi Sulawesi Tangah 2022 ( Central Celebes Literacy Festival 2022 ).

Dalam kegiatan tersebut juga  di rangkaian dengan doa bersama dari lintas agama dengan mengambil tema Highlight Memorial Central Celebes 2018".giatan berlangsung di  tugu monumen Dayo Nto Dea  desa Mpanau kec. Biromaru kab. Sigi.Rabu (28/9/2022).

Hadir dalam acara Gubernur sulteng di wakili oleh ibu Farida Lamarauna, S.E., M.Si staf ahli bidang sdm dan pengembangan kawasan prov. Sulteng, Kepala Dinas Perpustakaan Dan Kearsipan Drs. I Nyonan Sriadijaya, M.M, DPRD Prov. Sulteng H. Moh. Hidayat Pakamundi, SE.  Ketua Fraksi Demokrat, DPRD Prov. Sulteng Dr. Ir. Alimuddin Paada, MS  Fraksi Gerindra, Kadis ketahanan pangan prov Dr. Ir. Eva rantung, M.Si, Sekdis perpustakaan kearsipan daerah sulteng  Chaerismi sindi,S.Sos.,M.Si,  Ketua FKUB Sulteng Prof. Dr. KH. Zaenal Abidin, M.Ag, Kapolsek Biromaru AKP Abdul Aziz,S.H, Camat biromaru Moh. Zain, S.Sos, Kades Mpanau Syarif,S.Sos dan Peserta  sekitar 100 Orang.

Dalam sambutan, Gubernur sulawesi tengah yang  di wakili oleh staf ahli bidang sdm dan pengembangan kawasan prov. Sulteng Hj.Farida lamarauna, S.E., M.Si  menyampaikan ucapan terimakasih atas terselengaranya kegitan ini dan menyampaikan harapan kepada dinas perpustakaan dan kearsipan daerah prov. Sulteng menjadi pelopor percepatan literasi untuk memperbaiki kesejahteraan  masyarakat sulteng khususya masyarakat di kabupaten sigi.

"Lewat festival ini saya harap dapat meningkatkan semangat literasi, sehingga semakin banyak masyarakat yang teredukasi sehingga dapat menjadi daya dukung bagi kemajuan pembagunan sulteng khususya di Kabupaten Sigi" ucapnya.

Kegiatan tersebut mendapat Pengamanan dari personil polres sigi dan polsek biromaru, yang di pimpin langsung oleh Kapolsek Biromaru Akp Abdul Azis S H. giat berakhir  pukul 12.00 Wita, seluruh kegitan berjalan aman  dan  lancar.[ Brm].
Lebih baru Lebih lama
Post ADS 1
Post ADS 1