Polres Sigi Kembali Laksanakan Tes Kesamaptaan Jasmani Berkala Personel tahap dua


  SIGI,- Setiap Enam bulan sekali, Kepolisian Resor Sigi melakukan Tes Kesamaptaan Jasmani guna mengetahui kemampuan fisik anggota Polri dilingkungan Polres Sigi dan Polsek jajaran. 


Kegiatan Tes Kesamaptaan Jasmani (TKJ) tahap dua ini diikuti oleh personel polres sigi dan polsek jajaran yang belum sempat mengikuti Tes pada tahap pertama yang digelar oleh Satuan Fungsi Bagian Sumber Daya (Bag SDM) Polres Sigi bertempat diLapangan Mapolres Sigi, Jum’at Pagi (30/09/2022).


Seperti yang dilaksanakan pada tahap pertama,Sebelum melaksanakan tes tersebut, personel Polres Sigi wajib melakukan pengecekan kesehatan yang dilakukan tim Si Dokes Polres Sigi untuk memastikan kondisi kesehatan para personel.


Kapolres Sigi AKBP Reja A Simanjuntak,S.H.,S.I.K.,M.H, melalui Kasi Humas Polres Sigi AKP Ferri Triyanto menjelaskan Tes kesamaptaan jasmani ini meliputi lari 12 menit, Push Up, Shit Up, Phull Up dan Lari Shuttle Run dan kami berharap kepada seluruh personel agar mengikuti kegiatan tes kesamaptaan ini dengan bersungguh-sungguh dan serius. Bagi yang mempunyai riwayat sakit jangan dipaksakan,” ujar AKP Ferri Triyanto


AKP Ferri Triyanto menambahkan, kegiatan tes kesamaptaan yang dilaksanakan secara berkala ini bertujuan untuk mengukur kemampuan fisik para personel polres sigi serta bertujuan memelihara kesehatan agar selalu siap menjalankan tugas Kepolisian sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat diwiliyah hukum polres sigi.


Selain aspek mental dan akademis, Tes Kesamaptaan ini juga dinilai dari aspek jasmani dan karena itu diadakan tes setiap enam bulan sekali sebagai bagian dari program Polri untuk menjaga kesiapan stamina serta kesiapan personel Polri dalam pelaksanaan tugas dan tanggung jawab Kepolisian dilapangan.


“Diharapkan dengan adanya kegiatan Tes Kesamaptaan Jasmani (TKJ) ini dapat menjaga kebugaran jasmani personel polres sigi agar tetap prima sehingga dapat mengemban tugas Kepolisian dengan maksimal,” tutup Kasi Humas


(Humas Polres Sigi)

Lebih baru Lebih lama
Post ADS 1
Post ADS 1