Bhabinkamtibmas Blusukan Ajak Warga Membuang Sampah pada Tempatnya

 


Sigi - Tribrata/Polsekbiromarunews - Bhabinkamtibmas Desa Kalukubula, Polsek Biromaru, Polres Sigi,  Bripka I Ketut Mulyadana S.H., blusukan mengajak masyarakat di wilayahnya, untuk aktif. melaksanakan gerakan sadar buang sampah pada tempatnya.

Mengapa hal itu penting dilakukan kata dia, tidak lain mengingat kondisi Kecamatan Sigi Biromaru, kabupaten Sigi pada umum saat ini masih dalam iklim tidak menenu. Terkadang kerap hujan dan panas.

Maka itu perlu kiranya gerakan tersebut dilakukan bersama-sama, sebagai upaya meminimalisir penumpukan sampah yang bisa menyebabkan genangan air maupun berbagai jenis penyakit lainnya.
“Tingkatkan kesadaran dengan membuang sampah pada tempatnya serta peduli akan kebersihan lingkungan. Ini demi mencegah segala penyakit yang kerap menyerang. Seperti halnya penyakit demam berdarah dengue (DBD),” ungkap Bripka I Ketut Mulyadan saat sambang di desa binaan, Rabu (5/20/22) pagi.



Tidak bisa dipungkiri kata dia, permasalahan sampah dan kebersihan lingkungan masih menjadi pekerjaan rumah tersendiri bagi pemerintah. Namun pemerintah tidak bisa mengatasi sendiri tanpa didukung peran serta masyarakat.

“Intinya, kesadaran masyarakat membuang sampah pada tempatnya, adalah salah satu bentuk komitmen yang kuat untuk mewujudkan lingkungan yang bersih. Tak hanya dipertahankan, juga perlu untuk kita ajarkan kepada anak-anak,” tuturnya.

Bripka I ketut mulyadana juga menhampaikan, kawasan lingkungan yang bersih, pola hidup bersih, dan sehat akan dapat dirasakan manfaatnya. Lingkungan akan terbebas dari pesebaran nyamuk dan penyakit lainnya.

“Bila setiap orang saling peduli, maka dapat mewujudkan lingkungan yang benar benar bersih, sehat dan asri,” tutupnya.[Brm].
Lebih baru Lebih lama
Post ADS 1
Post ADS 1