Bhabinkamtibmas Desa Oloboju Dampingi Vaksin Hewan Ternak Cegah PMK

 


Sigi - Tribrata/Polsekbiromarunews - Bhabinkamtibmas Desa Oloboju, Polsek Biromaru, Polres Sigi Aipda Abdul Mutalib S.Sos, Melaksanakan pendampingan pemberian vaksin untuk ternak warga mengantisipasi penyakit PMK oleh Dinas Perernakan dan kesehatan hewan kabupaten Sigi, di desa Oloboju, Kecamatan Sigi Kota, Kabupaten Sigi. kamis (23/2/23).


Pemerintah tengah gencar memberantas adanya wabah penyakit virus pada Hewan Ternak akut penyakit mulut dan kuku (PMK) yang tersebar di berbagai daerah. Pencegahan penularan PMK dilakukan dengan cara, Penyuntikan vaksin, membersihkan kandang, peralatan, kendaraan, dan bahan-bahan lain yang memungkinkan bisa menularkan PMK dengan deterjen atau disinfektan.

Pada pelaksanaannya Bhabinkamtibmas desa setempat, Aipda Abdul Mutalib juga tak ketinggalan turut  mendampingi dalam kegiatan itu dan bersama juga aparatur pemerintah desa juga turut menyaksikan jalannya Vaksinasi PMK.

“Vaksinasi PMK ini bertujuan untuk mencegah terjadinya penyebarluasan penyakit yang dialami oleh hewan ternak sapi warga, agar kondisi kesehatan sapi tetap terpelihara secara baik dan tidak terserang penyakit yang menyerang bagian kulit, mulut dan kuku,” terangnya.

Kami juga menghimbau kepada warga yang memiliki ternak sapi untuk rutin membersihkan lingkungan kandangnya, dan apabila ditemui ada hewan ternak bergejala PMK, segera laporkan, sehingga dapat segera ditangani guna mencegah penularan PMK terhadap hewan lain,” pungkasnya.(*)
Lebih baru Lebih lama
Post ADS 1
Post ADS 1