Gelar Pakta Integritas Kapolres Sigi Tegaskan Kepada Para Peserta Agar Yakini Kemampuan Diri Dan Junjung Jiwa Sportivitas.

 



Kepolisian Resor Sigi Polda Sulawesi Tengah menggelar Penandatanganan Pakta Integritas Rekrutmen Penerimaan Anggota Polri Gelombang II T.A. 2023 secara virtual di Aula Mapolres Sigi yang dipimpin Langsung Kapolres Sigi AKBP Reja A. Simanjuntak, S.H., S.I.K., M.H., Selasa (18/04/2023).


Kegiatan Penandatanganan Pakta Integritas Rekrutmen Penerimaan Anggota Polri Gelombang II T.A. 2023 yang digelar secara virtual tersebut dilakukan secara serentak di seluruh jajaran Polda Sulteng dipimpin langsung oleh Kapolda Sulteng Irjen Pol. Agus Nugroho, S.H., S.I.K., M.H.,


Dalam kegiatan tersebut, berbagai rangkaian kegiatan digelar seperti pembacaan ikrar oleh masing perwakilan panitia seleksi, calon anggota Polri serta orang tua pendaftar yang dilanjutkan dengan pengambilan sumpah janji dan terakhir penandatanganan pakta integritas baik oleh panitia, calon anggota Polri dan orang tua pendaftar.


Selain dihadiri oleh Panitia Seleksi Penerimaan Polri dari Polres Sigi juga diikuti oleh Tenaga Ahli dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab. Sigi, tenaga Ahli dari Dinas Dukcapil Kab. Sigi, Pengawas Eksternal, Panitia Penerimaan Polri Polres Sigi, Casis Taruna Akpol, Casis Bintara dan Casis Tamtama serta Orang Tua/ Wali Casis.


Saat dikonfirmasi, Kapolres Sigi AKBP Reja, mengatakan Penandatanganan pakta integritas ini merupakan komitmen bersama unsur-unsur terkait sehingga penerimaan Polri dapat berjalan sesuai dengan prinsip Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis (Betah).


Kegiatan ini juga bertujuan untuk meminimalisir pelanggaran yang dilakukan oleh panitia, orang tua maupun peserta calon anggota Polri dalam proses penerimaan Polri, ujarnya.


Ia berharap, apa yang telah diucapkan dan ditandatangani hendaknya dapat diimplementasikan dan dapat dipertanggungjawabkan sehingga secara kongkrit dapat menjadi usaha dalam memberikan yang terbaik untuk organisasi Polri.


“Bagi para peserta yakinlah akan kemampuan kalian sendiri dan ikutilah seleksi ini dengan sportif serta banyaklah berdo’a dan mudah-mudahan apa yang kalian cita-citakan untuk menjadi anggota Polri dapat tercapai, “ pesan Kapolres.


 [Humas Polres Sigi]

Lebih baru Lebih lama
Post ADS 1
Post ADS 1