Melalui Problem Solving, Bhabinkamtibmas Bersama Aparat Desa Lakukan Mediasi Permasalahan Warga



 Sigi - Tribrata/Poksekbiromarunews – Bhabinkamtibmas Polsek Biromaru Polres Sigi  Bripka I Ketut Mulyadana melakukan kegiatan Problem Solving atau mediasi permasalahan warga, Senin (27/5/2024) malam.


Kegiatan Problem Solving yang di lakukan Bhabinkamtibmas dan aparat Desa berlangsung di rumah kepala dusun di BTN jingga lend, dusun 8, Desa Kalukubula dengan menghadirkan kedua belah pihak yang bermasalah.

Kapolsek Biromaru Akp Abdul Azis S H., melalui Bhabinkamtibmas I Ketut Mulyadana mengatakan, Problem Solving atau mediasi ini terkait permasalahan hewan ternak (sapi) milik warga Desa Kalukubula yang masuk ke pekarangan warga BTN Jingga Lend dan merusak sepeda motor pemilik rumah.

“Setelah kedua warga tersebut dipertemukan dan dilakukan mediasi keduanya sepakat diselesaikan dengan jalan damai, pemilik hewan ternak sapi siap menganti rugi kerusakan motor yang di alami oleh korban.,” kata Bripka I Ketut Mulyadana.

Lanjut kata Bripka I Ketut Sukartika di sela-sela penyelesaian masalah, Bhabinkamtibmas memberikan nasehat dan himbauan kamtibmas tentang pentingnya hidup rukun dan damai serta toleransi, kemitraan dan mengajak masyarakat untuk bersama sama menjaga Kamtibmas di Desa.

“Kegiatan mediasi berakhir dengan penanda tanganan surat pernyataan antara kedua belah pihak serta berjanji untuk menjaga dan mengandangkan hewan ternaknya agar tidak mengganggu  tanaman warga yang lainya” tutup Bripka I Ketut Mulyadana.[red]
Lebih baru Lebih lama
Post ADS 1
Post ADS 1