Cooling System Jelang Pilkada Serentak Tahun 2024, Wakapolres Sigi Hadiri Dialog Lintas Agama FKUB Sulteng



SIGI,- Wakapolres Sigi Kompol Sulardi,S.H.,M.H. menghadiri kegiatan silaturahmi dan dialog yang diselenggarakan oleh Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Sulawesi Tengah yang menghadirkan tokoh lintas agama, tokoh organisasi dan Pemerintah Kabupaten Sigi bertempat di Pemancingan Denis Desa Kotapulu Kecamatan Dolo, Sigi. Sabtu (15/6/2024) Pagi.


Turut hadir dalam kegiatan tersebut yakni Ketua FKUB Sulteng, Prof. DR. H. Zainal Abidin, M.A, Forkopimda Sigi, Ketua FKUB Kab. Sigi Drs. Sofyan Nur, S.E., Kasat Binmas Polres Sigi Ashari Lumuan, Kasat Intel Polres Sigi Iptu Hendra, S.H., Ketua Dewan Adat Kabupaten Sigi Drs. Aries Singi, M.Si dan perwakilan tokoh-tokoh agama.


Saat ditemui disela-sela kegiatan, Wakapolres Sigi Kompol Sulardi mengatakan sangat mendukung dan mengapresiasi pelaksanaan kegiatan tersebut. Menurutnya kegiatan seperti ini dapat menjadi cooling system situasi kamtibmas menjelang Pilkada Serentak Tahun 2024 yang sudah di depan mata.


"Dialog bertemakan Penguatan Moderasi Beragama Untuk Sulawesi Tengah Yang Harmonis ini sangat bermanfaat untuk kehidupan sosial masyarakat, dan pihak kepolisian siap untuk selalu bekerja sama dalam program-program yang bertujuan mempererat hubungan antar umat beragama.” Ucap Wakapolres.


Dikatakan Wakapolres, kerukunan umat beragama di Kabupaten Sigi sudah terjalin dengan baik. Guna menciptakan situasi yang aman menjelang Pilkada Serentak Tahun 2024 ini, ia mengajak para tokoh agama maupun tokoh masyarakat untuk membantu menjaga keamanan dan ketertiban di masyarakat (Kamtibmas).


Kompol Sulardi juga mengharapkan dialog ini dapat memperkuat sinegitas bersama dalam menjaga keharmonisan sosial di tengah keberagaman agama yang ada terutama di wilayah Kabupaten Sigi.


Diketahui kegiatan silaturahmi dan dialog tersebut mengambil tema "Penguatan Moderasi Beragama Untuk Sulawesi Tengah Yang Harmonis" dan dilaksanakan oleh FKUB Sulteng di setiap kabupaten yang ada di Provinsi Sulawesi Tengah.

Lebih baru Lebih lama
Post ADS 1
Post ADS 1