Kembali Lewat Jumat Curhat, Polres Sigi dan Polda Sulteng Dengarkan Curhatan Warga



SIGI,– Dalam rangka melaksanakan Program Quick Wins Beyond Trust Polri, Polda Sulteng bersama Polres Sigi menggelar “Jumat Curhat” di Kafe Tuan Guru di Desa Kalukubula Kecamatan Sigi Biromaru, Sigi. Jumat (14/06/2024).


Kapolda Sulteng yang diwakili oleh Kabid TIK Polda Sulteng Kombes Pol.  H. Drs. Suliono didampingi Wakapolres Sigi, Kompol Sulardi, S.H., M.H., nampak aktif berdialog dengan warga.


Kegiatan Jumat Curhat ini turut dihadiri oleh sejumlah pejabat Polres Sigi, termasuk 

Kabag SDM Polres Sigi AKP Hentje Senewe serta para Kasat, Bhabinkamtibmas Desa Kalukubula, serta perwakilan warga dan perangkat desa diantaranya para Ketua RT.


Dalam kesempatan itu Para warga Dan Ketua RT menyampaikan beberapa keluhan yakni terkait peredaran Narkoba di wilayah Kalukubula, meminta agar Aparat Kepolisian dapat meningkatkan patrolinya di wilayah Kalukubula mengingat masih banyak warga yang mengeluhkan terkait pencurian.


Menanggapi keluhan tersebut Kabid TIK Polda Sulteng, Kombes Pol.  H. Drs. Suliono menjelaskan terkait peredaran Narkoba di wilayah Kalukubula kami meminta agar masyarakat lebih pro aktif dan dapat sesegera mungkin menghubungi kami atau melalui Bhabinkamtibmas jika menemukan ataupun mencurigai adanya aktifitas yang mencurigakan. 


Sementara itu Wakapolres Sigi, Kompol Sulardi menyampaikan terkait masih adanya tindak kasus pencurian akan lebih meningkatkan kegiatan patroli-patroli di jam-jam rawan baik itu pagi, siang, ataupun malam hari untuk mengantisipasi aksi-aksi kriminalitas.


"Kami juga tetap meminta peran aktif seluruh masyarakat agar sesegera mungkin dapat menghubungi kami baik polres, polsek atau bhabinkamtibmas ataupun mencurigai adanya aktivitas yang mencurigakan." Ujar Wakapolres. 


Sementara itu, bapak Amirudin salah satu warga Desa Kalukubula yang sempat hadir menyampaikan apresiasinya terhadap Bhabinkamtibmas desa Kalukubula atas kinerja aktifnya yang selalu siap sedia bila dibutuhkan warga. 


"Kami sangat mengapresiasi kinerja Bhabinkamtibmas kami yang selalu aktif menangani berbagai permasalahan yang terjadi di Desa Kalukubula dengan sangat baik."


"Kami berterima kasih kepada pihak Kepolisian yang sudah menempatkan aparatnya ke tengah-tengah desa yang selalu siap menjaga Kamtibmas." Tutur bapak Amirudin.

Lebih baru Lebih lama
Post ADS 1
Post ADS 1