Lewat Jumat Curhat, Polres Sigi Dan Polda Sulteng Dengarkan Curhatan Masyarakat



SIGI,– Dalam rangka melaksanakan Program Beyond Trust Presisi Polri, Polda Sulteng bersama Polres Sigi kembali menggelar “Jumat Curhat” guna menampung aspirasi dan curhatan masyarakat. 


Kapolda Sulteng yang diwakili oleh Wakil Direktur Reserse Kriminal Umum (Wadirreskrimum) Polda Sulteng AKBP Yudi Arto Wiyono, S.I.K,.M.H didampingi Wakapolres Sigi, Kompol Sulardi, S.H., M.H., aktif berdialog dengan warga dalam program "Jumat Curhat" yang dilaksanakan di Warkop Tuan Guru Desa Kalukubula, Kecamata. Sigi Biromaru, Kabupaten Sigi. Jumat, (26/7/2024) pagi.


Kegiatan Jumat Curhat ini turut dihadiri oleh Kasubdit Kamneg Ditreskrimum AKBP Ngadimin, S.H., M.H., bersama sejumlah pejabat Polres Sigi diantaranya 

Kabag Ops Polres Sigi AKP Ahmad Bagus Harun, S.H., beserta para Kasat. 


Turut hadir Bhabinkamtibmas Desa Kalukubula, serta warga dan perangkat Desa Kalukubula diantaranya para ketua RT dan kepala dusun (Kadus).


Dalam kesempatan itu para warga dan Ketua RT dan Kadus yang hadir menyampaikan beberapa keluhan yakni meminta agar Aparat Kepolisian dapat meningkatkan patrolinya di wilayah Kalukubula mengingat masih banyak warga yang mengeluhkan terkait pencurian, pengaktifan Posronda, penertiban hewan ternak dan pegelaran Operasi Patuh. Pada kesempatan tersebut warga juga menyampaikan apresiasi terhadap kinerja Bhabinkamtibmas Desa Kalukubula yang selalu siap sedia jika warga nembutuhkan. 


Menanggapi keluhan warga Wadirreskrimum AKBP Yudi Arto Wiyono, S.I.K,.M.H. menjelaskan, terkait pencurian disinilah peran aktif masyarakat dalam membantu Polisi dalam menjaga Sitkamtibmas di wilayah dengan lebih pro aktif.


"Apabila menemukan ataupun mencurigai adanya aktivitas yang mencurigakan, sesegera mungkin menghubungi Polri atau melalui bhabinkamtibmas." Jelas Wadirkrimum.


Sementara itu Wakapolres Sigi Kompol Sulardi menyampaikan terkait masalah hewan ternak kami akan mengkoordinasikan dengan Pemda terkait hal tersebut sehingga ke depan tidak di temukan lagi hewan ternak yang berkeliaran. 


Lanjut, terkait sweeping saat ini kita sedang menggelar Operasi Patuh dari tanggal 15 s.d. 28 Juli 2024 mohon kiranya disampaikan kepada masyarakat kita untuk mematuhi aturan berlalulintas.


"Sasaran operasi saat ini diprioritasnkan kepada pengendara yang tidak memakai helm, muatan berlebihan, tidak menggunakan safety belt, menggunakan HP saat berkendara serta selalu membawa Surat-surat saat berkendara." Terang Wakapolres. 


Lebih lanjut, Wakapolres Juga mengimbau kepada Seluruh masyarakat Kabupaten Sigi menjelang pelaksanaan Pilkada serentak di Provinsi Sulawesi Tengah, baik itu Pemilihan Gubernur maupun Pemilihan Bupati, agar bersama-sama menjaga situasi yang aman dan kondusif di wilayah kita serta tidak mudah terpengaruh akan isu-isu politik yang belum jelas kebenarannya.  


Sementara itu usai kegiatan saat ditemui bapak Aslan selaku Wakil Ketua BPD Desa Kalukubula mengungkapkan terima kasih atas pelaksanaan kegiatan ini.


"Kegiatan ini merupakan satu wadah interaktif antara masyarakat dan polisi sehingga masyarakat dapat menyampaikan masukan, keluhan ataupun saran masyarakat kepada aparat kepolisian." Ungkap bapak Aslan.

Lebih baru Lebih lama
Post ADS 1
Post ADS 1