Patroli Gabungan Antisipasi Karhutra

 


Sigi-Tribrata/Polsekbiromarunews - Dalam upaya mencegah dan mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla),

Personel gabungan TNI , Polri, Polhut dan Manggala Agni melaksanakan kegiatan patroli gabungan di Desa Ngatabaru, Kecamatan Sigi Biromaru, Kabupaten Sigi. Selasa (30/7/24)

Patroli gabungan berlangsung di area yang telah diidentifikasi sebagai rawan kebakaran berdasarkan titik koordinat yang ditentukan sebelumnya. Tim melakukan pengecekan langsung untuk mengidentifikasi dan menangani titik-titik api yang berpotensi menyebabkan kebakaran.

Patroli yang dimulai pada pukul 09.00 WITA ini bertujuan untuk memonitor dan mengatasi potensi titik api di wilayah tersebut serta pencegahan terhadap kebakaran hutan dan Lahan serta terciptanya rasa aman dan kondusif terhadap lingkungan masyarakat.

Selama pelaksanaan patroli Karhutla turut dilakukan sosialisasi kepada warga untuk bersama-sama menjaga dan ikut serta mencagah terjadinya kebakaran hutan dan lahan salah satu diantaranya adalah tidak membuka lahan dengan cara dibakar.


Selain itu, personel gabungan juga mengecek ketersediaan air di daerah-daerah yang rawan kebakaran sehingga apabila terjadi kebakaran tidak kebingungan, akan ada beberapa alternatif untuk memudahkan dalam proses pemadaman api.

Kita berharap agar warga masyarakat Desa Ngatabaru dan warga di kecamatan sigi Biromaru pasa umumnya  dapat berperan aktif dan ikut bersama-sama dengan TNI-Polri serta stakeholder lain menjaga hutan dan lahan dari kebakaran, dan apabila melihat dan mengetahui ada kegiatan pembakaran lahan segera melapor, “Kita ingin semua pihak saling bekerja sama dalam pencegahan kebakaran hutan dan lahan ini,” Himbau Bripka saiful amrih saat melaksanakan patroli gabungan di Desa Ngatabaru.[Humas Sek BM]
Lebih baru Lebih lama
Post ADS 1
Post ADS 1