Binrohtal Rutin Polres Sigi, Membentuk Karakter Anggota Polri Yang Humanis

 


Sigi- Polres Sigi melaksanakan kegiatan kerohanian guna membentuk karakter anggota Polri khususnya personel Polres Sigi yang religius dan berkepribadian baik, Kamis pagi (8/8/2024).

Pembinaan Rohani dan Mental (Binrohtal) sebagai wadah unuk membentuk karakter Anggota Polri menjadi lebih humanis, sehingga Citra Kepolisian di mata masyarakat di pandang lebih baik.

Waka Polres Sigi Kompol Sulardi, S.H, M.H mengatakan kegiatan Binrohtal ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap minggunya, kegiatan kerohanian ini dibagi tempat berdasarkan agama masing-masing. dan untuk tempat pelaksanaan yang beragama Islam bertempat di Masjid Asmaul Husna Polres Sigi dan bagi yang beragama Kristen dan hindu dilaksanakan di Aula ataupun tempat yg sdah ditentukan dimako Polres Sigi.

“Diharapkan dengan dilaksanakannya kegiatan ini setiap minggunya, dapat membangun pondasi dalam diri setiap personel Polres Sigi dalam pelaksanaan tugas sebagai anggota Polri mengingat tugas anggota Polri sebagai pelindung, pelayan dan pengayom masyarakat.” Jelas Waka Polres.

“Kegiatan kerohanian rutin dilaksanakan setiap hari Kamis setelah apel pagi dengan tujuan untuk meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, sehingga diharapkan anggota dalam menjalankan tugas di lapangan dapat dilakukan dengan cara-cara yang humanis dan beretika serta menjadi contoh yang baik buat masyarakat,” kata Waka Polres.

Dalam kegiatan rutin setiap hari Kamis tersebut, rangkaian pelaksanaan kegiatan kerohanian bagi yang beragama Islam 

dengan pembacaan Surat Yasiin dan dilanjutkan dengan siraman rohani, sedangkan bagi yang beragama Kristen diawali dengan nyanyian pujian dan dilanjutkan dengan kotbah yang pimpin oleh Pendeta. dan untuk yg beragama Hindu melakukan doa dipimpin oleh Padande atau pemuka agama hindu.

” Dengan ini personil menjadi lebih Humanis dan juga meningkatkan kualitas keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan YME, yang mana dengan di adakan kegiatan ini maka moral serta kelakuan yang buruk bisa menjadi lebih baik,”tutup Waka Polres Sigi.

Dalam  kegiatan Binrohtal kali ini dihadiri oleh Waka polres, para PJU, para perwira dan sebagian anggota polres Sigi.



Lebih baru Lebih lama
Post ADS 1
Post ADS 1