Giat Minggu Kasih, Polres Sigi Ajak Masyarakat Kerjasama Jaga Kamtibmas Jelang Pilkada

 




Sigi- Dalam rangka melaksanakan program Kapolri untuk mendengar langsung keluhan dari masyarakat, Polres Sigi melalui Ipda Ronny Sutoro, jabatan KBO Satsamapta Polres Sigi, melaksanakan kegiatan ‘Minggu Kasih’, pada Minggu (18/08/2024).

Kegiatan Minggu Kasih kali digelar di Gereja BK Korps Porame Kecamatan Marawola yang dihadiri oleh Bhabinkamtibmas Desa Porame Kecamatan Marawola Aipda Rahmat Agus dan Kanit SPKT Polsek Marawola Aipda Devin, bersama Kapten (BK) Feri Takabe dan jemaat Gereja BK Korps Porame.

Pada kesempatan tersebut, Kapten (BK) Feri Takabe menyampaikan terima kasih atas kegiatan Minggu Kasih dan meminta Polres Sigi untuk intens menghadirkan personelnya di Desa Porame, terurama pada kegitan ibadah di gereja yang rawan terjadinya pencurian apalagi bila banyak jemaat yang hadir.

Menanggapi permintaan tersebut, KBO Samapta mengatakan "bahwa Polres Sigi akan memaksimalkan personel Polres untuk melaksanakan patroli, karena kehadiran Polri di tengah-tengah masyarakat tentunya dapat memberikan rasa aman dan nyaman.

"Polres Sigi akan mengerahkan patroli guna mewujudkan kehadiran Polri dalam memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga dalam beraktifitas," ucap Ipda Ronny.

"Kami juga tetap berharap kerjasama dari semua pihak untuk bekerjasama dan tetap mendukung terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif menjelang Pilkada," imbaunya

"Bila terdapat persoalan di masyarakat, terutama yang berpotensi menimbulkan konflik, agar semua pihak dilibatkan dalam penyelesaiannya, baik kepolisian, TNI, pemerintah, tokoh agama, tokoh adat, dan lembaga terkait lainnya," ungkap Ipda Ronny.

Aipda Rahmat Agus selaku Bhabinkamtibmas menambahkan dengan memberikan pesan dan imbauan kamtibmas untuk senantiasa lebih waspada terhadap aksi-aksi kejahatan.

"Contoh sikap waspada dari masyarakat diantaranya seperti dalam mengamankan barang-barang bawaan serta mengunci stang sepeda motor sebelum ditinggalkan," imbau Aipda Rahmat.

“Kejahatan bisa terjadi disebabkan kelalaian dari kita sendiri, sehingga berakibat adanya kesempatan bagi pelaku kejahatan untuk melakukan aksinya” tambah Aipda Rahmat Agus.

Lebih baru Lebih lama
Post ADS 1
Post ADS 1