Lewat Jumat Curhat, Polres Sigi Dengarkan Curhatan Masyarakat




SIGI,– Polres Sigi kembali menggelar “Jumat Curhat” guna menampung aspirasi dan curhatan masyarakat, yang dilaksanakan di Cafe Inkusi Jl. Guru Tua Desa Kalukubula Kecamatan Sigi Biromaru Kabupaten Sigi. Jumat, (23/8/2024).


Kapolres Sigi yang diwakili Wakapolres Sigi Kompol Sulardi, S.H., M.H., aktif berdialog dengan warga dalam program unggulan Polri tersebut, yang dihadiri oleh sejumlah pejabat Polres Sigi,  Bhabinkamtibmas Desa Kalukubula, serta perwakilan warga.


Beberapa keluhan yang disampaikan diantaranya terkait persoalan kekerasan terhadap anak yang penyelesaiannya secara adat yang dianggap tidak berpihak kepada korban.


Masukan dan saran untuk mengatasi kemacetan di Jl. Karajalembah, terutama pada pagi atau sore, kemudian pertanyaan mengenai penanganan khusus keselamatan berlalu lintas terhadap anak termasuk anak sekolah yang mengendarai sepeda motor, dan maraknya kasus pencurian di wilayah Desa Kalukubula.


Menanggapi keluhan warga Wakapolres Sigi, Kompol Sulardi menjelaskan terkait kekerasan terhadap anak Polres Sigi memiliki unit yang membidangi persoalan tersebut sehingga dimohon bagi seluruh masyarakat agar dapat membantu dengan melaporkan kejadian tersebut kepada kami baik melalui Bhabinkamtibmas ataupun Polsek.


"Terhadap masukan untuk mengatasi kemacetan di Jl. Karajalembah, kami mengucapkan terima kasih, dan kami akan segera mengevaluasi dan mengintesifkan strongpoint untuk menangani kemacetan khususnya di pagi dan sore hari," ujar Wakapolres.


Sementara itu, KBO Satlantas menjelaskan terkait masih banyaknya anak sekolah yang mengendarai sepeda motor yang dikategorikan belum layak membawa kendaraan. 


"Untuk saat ini upaya yang dilakukan adalah terus melakukan imbauan baik di sekolah maupun melalui personel di lapangan," tambah KBO Satlantas.


Lanjut terkait pencurian, meminta juga peran aktif masyarakat untuk turut serta membantu Polisi dalam menjaga Sitkamtibmas di wilayah dengan lebih proaktif mengubungi Kepolisian.


"Sesegera mungkin menghubungi kami atau melalui Bhabinkamtibmas jika menemukan ataupun mencurigai adanya aktifitas yang mencurigakan," jelas Kompol Sulardi.


Lebih lanjut, Wakapolres Juga memberikan imbauan kepada seluruh masyarakat Sigi, menjelang pelaksanaan Pilkada Serentak di di Kabupaten Sigi.


"Mari kita bersama-sama menjaga situasi yang aman dan kondusif di wilayah kita selama Pilkada, serta tidak mudah terpengaruh akan isu-isu politik yang belum jelas kebenarannya," imbau Wakapolres. 


Sementara itu, usai kegiatan saat ditemui Ketua RT 2 Dusun 1 Desa Kalukubula, bapak Tamrin Abdulah mengungkapkan terima kasih atas pelaksanaan kegiatan Jumat Curhat.


"Ini merupakan satu wadah positif, yang interaktif antara masyarakat dan polisi sehingga masyarakat dapat menyampaikan masukan, keluhan ataupun saran masyarakat kepada aparat kepolisian," ungkap bapak Tamrin Abdulah.

Lebih baru Lebih lama
Post ADS 1
Post ADS 1