Patroli Dialogis Anggota Polsek Palolo Polres Sigi Ciptakan Kamtibmas Yang Aman Dan Kondusif

 




Sigi– Dalam rangka mengantisipasi tindak kriminalitas dan gangguan kamtibmas di wilayah Kecamatan Palolo, Polsek Palolo Polres Sigi Polda  Sulteng melaksanakan patroli rutin di lokasi-lokasi berkumpulnya warga serta tempat-tempat rawan tindak kejahatan.

Seperti yang terlihat di Desa Uenuni dan Desa Uerani Kecamatan Palolo,  personel Polsek Palolo melakukan patroli dialogis dengan warga yang sedang melakukan aktifitasnya di pemukiman, kebun, dan berkunjung ke sekolah yang ada di dua desa tersebut, Selasa (20/08/2024).

Dalam kegiatan patroli tersebut yg dipimpin oleh Ka SPKT Aipda Tahang bersama dengan 3 orang personel Polsek Palolo, tak lupa memberikan pesan kamtibmas kepada warga agar senantiasa bersama-sama untuk menjaga situasi kamtibmas di lingkungan masing-masing.

“Kegiatan patroli dialogis ini setidaknya dapat mencegah niat dan kesempatan dari para pelaku kejahatan untuk melakukan aksi kejahatannya,” tutur Aipda Tahang.

Sementara itu, Kapolsek Palolo Iptu Agil Khairi menjelaskan bahwa kegiatan patroli yang dilakukan oleh anggota selain wujud kesiapsiagaan anggota Polsek Palolo, juga sekaligus untuk antisipasi kerawanan kamtibmas.

"Selain memberikan pesan ataupun imbauan kamtibmas kepada warga masyarakat sehingga situasi kamtibmas bisa aman dan kondusif, melalui patroli dialogis kami juga ingin membangun silatuhrahmi sebagai wujud kedekatan antara Polisi dan warga masyarakat," ujar Kapolsek.

“Kami dari Kepolisian punya kewajiban untuk senantiasa memelihara kamtibmas tetap dalam keadaan aman dan kondusif, salah satunya dengan melakukan patroli dalam bentuk dialogis” tutur Iptu Agil Khairi.

Lebih baru Lebih lama
Post ADS 1
Post ADS 1