Polsek Biromaru dan Personil Koramil Biromaru Latih Paskibraka Jelang HUT Kemerdekaan RI ke-79 di Kecamatan Sigi Biromaru

 


Sigi - Tribrata/Polsekbiromarunews - Mempersiapkan upacara HUT kemerdekaan RI ke 79 tahun 2024 di lakukan pemerintah Kecamatan Sigi Biromaru, Dalam hal itu, Polsek Biromaru bersama Babinsa Koramil 1306/02 Biromaru  memberikan pelatihan PBB kepada anggota Paskibra, rabu (14/8/2024).


Kegiatan pelatihan peraturan baris berbaris (PBB) tersebut diberikan kepada para siswa-siswi setingkat SMA yang telah dipersiapkan sebagai pasukan pengibar bendera (Paskibra).

Bripka Gunawan yang di tunjuk untuk melatih pasukan paskibraka tingkat kecamatn Sigi Biromaru mengatakan materi yang diberikan dalam pelatihan peraturan dasar baris berbaris tersebut dengan maksud untuk menyamakan gerakan baik itu gerakan ditempat maupun gerakan berjalan dan kemudian dilanjutkan dengan teknik maupun formasi dalam pengibaran bendera dan penurunan bendera.

‘Kita berharap dengan latihan ini para siswa-siswi mahir dalam baris-berbaris, disiplin dan siap mengibarkan bendera Merah Putih saat peringatan Hut Kemerdekaan RI mendatanag, jelas Bripka Gunawan.

Bripka Gunawan menambahkan, saat ini kondisi anggota Paskibra dalam keadaan sehat meskipun harus berlatih setiap hari sampai dengan saat gladi bersih nanti.[red]
Lebih baru Lebih lama
Post ADS 1
Post ADS 1