Program Beyond Trust Presisi Polri, Polres Sigi Gelar Jumat Curhat Bersama dan Warga Jonooge, Sigi



SIGI,– Dalam rangka melaksanakan Program Beyond Trust Presisi Polri, Polres Sigi kembali menggelar “Jumat Curhat” guna menampung aspirasi dan curhatan masyarakat, yang dilaksanakan di Sekretariat Yayasan Rhema For Indonesia (RFM) Desa Jono Oge, Kecamatan Sigi Biromaru, Kabupaten Sigi. Jumat, (02/08/2024).


Kapolres Sigi yang diwakili oleh Kabag SDM Polres Sigi AKP Heintje Senewe didampingi Kasubagbegpal Baglog Polres Sigi, AKP Warjudi, Kasatreskrim Polres Sigi, AKP Hasanuddin Hamid,S.H.,M.H., dan Kasatsamapta Iptu Budi Susanto Putra Lubis, aktif berdialog dengan warga.


Kegiatan Jumat Curhat ini turut dihadiri oleh bapak Kristoforus selaku pengurus Yayasan RFM, perwakilan warga, serta personel Polres Sigi termasuk Bhabinkamtibmas Desa Jono Oge.


Dalam kesempatan itu koordinator yayasan dan warga yang hadir menyampaikan beberapa keluhan diantaranya terkait pelayanan di Polres Sigi, pencurian peralatan pertanian di kebun warga, dan ketidaknyamanan warga ketika keluar malam di tempat-tempat, tertentu dikarenakan adanya pemuda yang masih berkeliaran tengah malam.


Menanggapi keluhan koordinator yayasan Kabag SDM AKP Heintje Senewe menyampaikan permohonan maaf apabila pelayanan  Polres Sigi belum maksimal seperti yang diharapkan, hal tersebut biasanya disebabkan adanya tugas lain yang juga dikerjakan oleh petugas pelayanan pada waktu yang sama. Namun ke depan kami berkomitmen untuk terus melakukan perbaikan pelayanan demi kenyamanan masyarakat.


Sementara itu, menanggapi terjadinya pencurian peralatan kebun milik warga Kasatreskrim akan melakukan koordinasi dengan Polsek setempat, guna mengambil langkah-langkah kepolisian dalam proses tersebut sehingga dapat menemukan titik terang guna mengungkap kasus tersebut.


Lanjut, terkait keluhan salah satu warga tidak merasa nyaman saat keluar malam di karenakan adanya pemuda yang masih berkeliaran tengah malam, kami akan lebih meningkatkan kegiatan patroli baik itu pagi, siang ataupun malam hari serta melakukan koordinasi dengan Kanit Sabhara polsek jajaran untuk mengoptimalkan patroli malam di wilayah Kab. Sigi.


Usai kegiatan, Koordinator Yayasan Rhema For Indonesia (RFM) bapak Kristofer mengungkapkan terima kasih atas pelaksanaan kegiatan ini, ini merupakan satu wadah interaktif antara masyarakat dan polisi sehingga masyarakat dapat menyampaikan masukan, keluhan ataupun saran masyarakat kepada aparat kepolisian.

Lebih baru Lebih lama
Post ADS 1
Post ADS 1