Polres Sigi Hadiri Audit Kinerja Itwasum Polri Tahun 2024, di Mapolresta Palu



SIGI, –Dalam rangka mewujudkan pemerintahan yang baik (good governance) dan pemerintahan yang bersih (clean government) Kepolisian Resor Sigi menghadiri pelaksanaan Audit Kinerja Itwasum Polri Tahap II Tahun 2024, pada Jumat (06/09/2024).


Kegiatan kali ini dilaksanakan bersama Polres jajaran Polda Sulteng yakni Polresta Palu, Polres Donggala, Polres Parimo, Polres Tolitoli dan Polres Buol, tersebut dipusatkan di Aula Torabelo Polresta Palu.


Tim Audit Kinerja Itwasum Polri Tahap II Tahun 2024 ini diketuai oleh Tim Kombes Pol. Agus Susanto, S.I.K. (Irbidjemen Sarpras Itwil IV Itwasum Polri) bersama rombongan melaksanakan audit di jajaran Polda Sulteng, meliputi aspek Pelaksanaan dan Pengendalian.


Kegiatan tersebut dihadiri pula oleh Wakapolda Sulteng Brigjen Pol. Soeseno Noerhandoko, PJU Polda Sulteng, para Kapolres/Ta, dan para Bamin Polres jajara. Polda Sulteng.


Itwasum Polri selaku APIP di lingkungan Polri menyelenggarakan fungsi pengawasan untuk memberikan penjaminan kualitas dan memberikan konsultasi serta pendampingan kegiatan pengawasan dari lembaga eksternal.


Adapun sasaran audit meliputi bidang operasional, bidang anggaran dan keuangan, bidang sumber daya manusia, dan bidang logistik.


Saat ditemui Kapolres Sigi melalui Kasi Humas Iptu Nuim Hayat, S.H mengatakan bahwa audit kinerja ini merupakan salah satu fungsi manajemen kepolisian yang harus dilaksanakan terhadap kinerja Polri dengan tujuan untuk mengetahui sejauh mana pelaksanaan tugas telah sesuai dengan ketentuan yang berlaku, serta penjabaran kebijakan pimpinan dapat dilaksanakan sampai ketingkat pelaksana, sehingga dapat tercapainya kinerja Polri yang berkualitas, berintegritas, jujur dan bebas KKN guna mencegah terjadinya penyimpangan yang berakibat pada menurunya kepercayaan masyarakat kepada polri. 


"Diharapkan dengan pelaksanaan Audit Kinerja yang dilakukan oleh Itwasum Polri dapat mencegah terjadinya penyimpangan yang guna meningkatkan kepercayaan masyarakat kepada Polri," harap Iptu Nuim.

Lebih baru Lebih lama
Post ADS 1
Post ADS 1