Kunjungan Kerja Kompolnas RI Ke Mapolsek Biromaru Polres Sigi, Bahas Mitigasi Bencana



SIGI,– Kepala Kepolisian Resor Sigi AKBP Reja A. Simanjuntak, S.H., S.I.K., M.H., menerima Kunjungan Kerja Tim Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) Republik Indonesia di Mapolsek Biromaru, di Desa Mpanau Kecamatan Sigi Biromaru Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah, pada Rabu (2/10/2024) pagi. 


Kunjungan kerja ini dipimpin Ibu Poengky Indarti, S.H., LLM, didampingi oleh anggota Itwasda Polda Sulawesi Tengah Iptu Ika Fitrianthi.


Dalam kunjungan ini Kapolres Sigi yang didampingi Kapolsek Biromaru AKP Abdul Azis, S.H., mengucapkan selamat datang kepada kepada tim, serta menerima tim di ruang kerja Kapolsek Biromaru.


Kunjungan kerja ini bertujuan untuk memeriksa kondisi Mapolsek Biromaru yang pernah roboh terdampak bencana gempa bumi pada 28 September 2018 lalu, serta mendiskusikan langkah-langkah mitigasi bencana yang lebih baik di masa mendatang.


Dalam pertemuan tersebut, Ibu Poengky Indarti menekankan pentingnya kesiapsiagaan Polsek dalam menghadapi kemungkinan bencana serupa. 


Selain itu, diskusi juga menyoroti pentingnya meningkatkan ketahanan infrastruktur agar dapat berfungsi dengan baik meski berada di kawasan rawan bencana.


Dengan kunjungan ini Kapolres Sigi berharap dapat meningkatkan koordinasi antara Polri dan Kompolnas dalam menghadapi tantangan bencana alam, serta memperkuat kesiapan jajaran kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah yang rawan bencana.

Lebih baru Lebih lama
Post ADS 1
Post ADS 1