Polres Sigi dan Polsek Marawola Datangi TKP Penemuan Mayat di Pinggiran Sungai Palu di Desa Beka, Sigi



SIGI,- Pada Selasa (01/10/2024) sor, warga dikejutkan dengan penemuan mayat seorang pria di pinggiran Sungai Palu di Dusun 3 Desa Beka Kecamatan Marawola Kabupaten Sigi.


Kapolres Sigi melalui Kasihumas Iptu Nuim Hayat, S.H. mengatakan bahwa benar pada hari Selasa (01/10/2024) sekitar pukul 15.40 Wita telah ditemukan mayat seorang pria yang awalnya belum di ketahui identitasnya yang pertama kali dilihat oleh Ibu Salmin (46).


Lanjut Iptu Nuim Hayat, S.H. menjelaskan bahwa sejak pukul 08.00 Wita saksi Ibu Salmin yang saat itu sedang duduk di salah satu pondok di lokasi pertambangan pasir tradisional di Desa Kotapulu Kecamatan Dolo, melihat dari kejauhan dan menduga di pinggiran Sungai di Desa Beka adalah kayu yang hanyut. 


Pada sekitar pukul 15.00 Wita karena merasa kurang yakin, Ibu Salmin memanggil saksi Riski (19) lalu berkata "Coba kamu perhatikan di seberang sungai itu, Manusia atau kayu yang hanyut." Kemudian Riski mengecek dan ternyata yamg diduga kayu tersebut adalah mayat seorang laki-laki dalam keadaan telungkup dengan menggunakan baju dan sebuah sarung di badan. Lalu Salmin menyampaikan kepada warga sekitar dan menghubungi Bhabinkamtibmas.


Lebih lanjut Iptu Nuim menjelaskan selanjutnya Bhabinkamtibmas dan Piket Fungsi Polsek Marawola serta Unit Identifikasi Sat Reskrim Polres Sigi menuju TKP, lalu di bantu warga melakukan evakuasi mayat tersebut ke pinggir sungai lalu dilakukan identifikasi kepada mayat tersebut. 


Setelah dilakukan evakuasi terdapat warga yang mengenali mayat tersebut yang merupakan warga Desa Padende yang diketahui bernama Arisa dan langsung menghubungi anak kandungnya yang bernama Rikman. Dan setelah dikonfirmasi bahwa benar korban adalah orang tua kandung dari Rikman. 


Dari hasil pemeriksaan Unit Identifikasi tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh almarhum, sementara menurut keterangan Rikman, Alm. Arisa memiliki riwayat mengalami depresi pada saat istrinya meninggal dunia karena Covid 19 hingga dilakukan pengobatan ke RS. Madani Palu, dan didiagnosa mengalami Dimensia. Pada Senin 30 September 2024 dini hari, Alm. Arisa meninggalkan rumah dan pihak keluarga sudah berupaya mencarinya, hingga ditemukan dalam keadaan meninggal dunia di pinggiran sungai di Desa Beka. 


Pihak keluarga telah menerima kematian korban dan langsung membawa korban ke rumahnya di Dusun 2 RT 4 Desa Padende Kecamatan Marawola, dan pada  Rabu (02/10/2024) pagi telah dimakamkan oleh keluarga di pekuburan umum Desa Padende, Marawola.  Jelas Iptu Nuim.

Lebih baru Lebih lama
Post ADS 1
Post ADS 1