Piket Perwira Pengawas (Pawas) Bertugas 24 Jam Siaga Mako Polres Sigi

 


Sigi.-, Selain bertanggung jawab dengan situasi keamanan Mako Polres sigi selama 24 jam, piket pawas (Perwira Pengawas) juga mengontrol dan mengecek personel Polres Sigi yang melaksanakan piket di satuan fungsi masing-masing termasuk SPKT dan Tahti. Sabtu (20/8/2022) pagi.


Kegiatan pengecekan itu dilaksanakan dalam serah terima tugas penjagaan oleh Wapawas Aipda Yusuf Sapewali. Sementara yang menjadi sasaran pemeriksaan yaitu jumlah tahanan, keamanan tahanan, kesehatan serta barang-barang yang tidak boleh berada di dalam tahanan semisal korek api, sarung, barang tajam, sendok besi dan barang berbahaya lainnya serta kondisi ruang tahanan.


Dari hasil pengecekan tahanan yang berada di ruang tahanan Polres sigi berjumlah Tiga puluh lima (35) orang,  dalam keadaan sehat dan lengkap.


Kegiatan pengecekan tahanan ini dimaksud agar piket penjagaan tahanan yang baru selalu tetap waspada dalam menjaga dan mengawasi keberadaan orang yang berada dalam ruang tahanan.


Dengan adanya pengecekan dari Pawas, personel yang melaksakan piket akan tetap siap dan siaga menjalankan tugasnya. Seperti yang dilakukan oleh piket Pawas kali ini.


Sebagai Pawas AKP Yusuf sattu yang diwakili oleh Wapawas Aiptu Yusuf ada pewali memberikan arahan kepada anggota Piket SPKT agar selalu monitor situasi Kamtibmas diwilayah Kabupaten Sigi, jaga sikap tampang, dan sopan santun serta humanis dalam melayani masyarakat apabila menerima laporan, dan tetap stand by apabila ada hal- hal yang urgensi agar dapat segera dikumpulkan untuk melaksanakan tugas.


Selain itu piket Pawas juga mengimbau agar selalu menjaga kebersihan lingkungan sekitar dan ruang penjagaan, kepada petugas jaga tahanan agar selalu cek dan kontrol tahanan, jangan sampai ada terjadi hal hal yang tidak diinginkan terhadap tahanan, bila ada masyarakat yang bertamu agar selalu memeriksa barang bawaan untuk menjaga keamanan bersama


(Humas polres Sigi)

أحدث أقدم
Post ADS 1
Post ADS 1