Bhabinkamtibmas Polres Sigi Sosialisasikan Kepada Warga Tentang PenyesuaianHarga BBM dan Rencana Penyaluran BLT serta BSU


 SIGI,- Guna memberikan pemahaman kepada warga binaannya, Bripka Kadek Harianto selaku Bhabinkamtibmas Desa Wisolo Polsek Dolo Jajaran Polres Sigi malam ini Sabtu (03/09/2022) pukul 19.00 Wita turun ke masyarakat dan mensosialisasikan tentang penyesuaian harga BBM jenis Pertalite dan Solar, penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) serta Bantuan Subsidi Upah (BSU) sebagai pengalihan subsidi BBM.


Dengan adanya penyesuaian harga BBM jenis Pertalite dan Solar maka pemerintah mengalihkan subsidi BBM kepada masyarakat yaitu melalui Bantuan Langsung Tunai (BLT) akan disalurkan dengan sasaran KPM (Keluarga Penerima Manfaat) dengan index Rp. 150.000,- (Seratus lima Puluh  Ribu Rupiah) per bulan mulai September s/d Desember 2022, Kemudian Bantuan Subsidi Upah (BSU) disalurkan dengan sasaran pekerja gaji maksimal 3,5 juta per bulan dengan indeks perorangan Rp. 600.000,- (Enam Ratus Ribu Rupiah) selama 1 bulan.

 

Bhabinkamtibmas Bripka Kadek Harianto

mengajak kepada warga binaannya bijak dalam menyikapi rencana penyesuaian harga BBM Subsidi jenis Pertalite dan Solar mengingat adanya kenaikan harga minyak Dunia. 


“oleh karena itu kami minta kepada masyarakat untuk memahami dan tidak melakukan tindakan – tindakan yang melanggar hukum yang dapat merugikan diri sendiri serta orang lain.” Ujar Bhabinkamtibmas


(Humas Polres Sigi)


أحدث أقدم
Post ADS 1
Post ADS 1