Pasca Kenaikan BBM, Personil Polsek Biromaru Lakukan Pengamanan SPBU Di Sidondo IV

 


Sigi-Tribrata/Polsekbiromarunews - Mencegah hal yang tak diinginkan, Polsek Biromaru melakukan pengamanan di SPBU yang berada di Desa Sidondo IV, Kecamatan Sigi Kota, Kabupaten Sigi. Pengamanan itu seiring pemerintah yang telah resmi menaikkan harga bahan bakar minyak (BBM). per 03 Semptember 2022

”Personel telah ditempatkan di area SPBU untuk memantau agar kondusif, tidak ada penimbunan, dan sebagainya,” ujar kapolsek Biromaru Akp Abdul Azis S.H., saat dikompirmasi pada Sabtu (25/9/2022).

Menurutnya, pengamanan di SPBU yang ada di wilayah hukum Polsek Biromaru, Polres Sigi itu dilakukan guna mengantisipasi hal tak diinginkan saat harga BBM naik.

Pengamanan dilakukan guna mengantisipasi potensi terjadinya antrean hingga potensi terjadinya penyalahgunaan dan penimbunan BBM.

“Selain pengamanan, kami juga melakukan pengawasan terhadap pembeli yang membawa jeriken maupun tempat yang tidak sesuai dengan peruntukannya,” katanya.

Anggota yang bertugas untuk melakukan pengamanan di SPBU (Stasiun Bahan Bakar Umum) berkolaborasi dengan Satuan Intelkam dan Reskrim apabila terjadi penyimpangan.

Personel yang bertugas, juga akan mengecek mobil tangki BBM pada saat mengisi atau mendistribusikan ke SPBU, mulai dari surat jalan atau delivery order (DO) apakah sesuai dengan yang harus diisikan ke tangki SPBU itu.

“Pengawasan itu dilakukan untuk memastikan tidak terjadi penyimpangan saat pengisian BBM ke SPBU,” tambahnya.

“Sampai saat ini tidak ditemukan kendala teknis maupun penyimpangan BBM di Wilayah Hukum Polsek Biromaru” tutup Kapolsek.(Brm).
أحدث أقدم
Post ADS 1
Post ADS 1