Polres Sigi dan Polsek Biromaru Laksanakan Pengamanan Kunjungan Kemensos ke Lokasi Banjir Di Desa Pakuli Utara




Sigi - Tribrata/Polsekbiromarunews – Personil gabungan  Polres Sigi dan Polsek Biromaru laksanakan pengamanan kunjungan Menteri Sosial Ibu Dr. (H.C) Ir. Tri Rismaharini, M.T., ke lokasi banjir di Desa Pakuli Utara Kecamatan Gumbasa, Kabupaten Sigi, Rabu (7/9/2022)




Kunjungan Kemensos ke Desa Pakuli Utara, untuk meninjau lokasi banjir yang mengakibatkan bahu jalan sebelah selatan jembatan gumbasa amblas  tergerus air sungai gumbasa  dan memberikan bantuan sembako kepada masyarakat Desa pakuli utara yang menjadi korban dari banjir.
Dalam Kunjungannya, Kemensos Di dampingi langsung oleh Bupati Sigi dan wakil Bupati Sigi. selain Bupati dan wakil Bupati sigi nampak hadir pula Anggota DPR-RI Komisi VIII Dapil Sulawesi Tengah, Kementerian PUPR, Sekda Prov. Sulteng, Anggota DPR Prov. Sulteng, Kepala BWS Sulawesi Tengah, BMKG Sulteng, Kapolres Sigi, Dandim 1306 Palu, Kepala Dinas Sosial Kab. Sigi, Kepala Dinas PUPR, kepala BPBD dan Camat Gumbasa.

Mensos bersama Bupati dan rombongan langsung meninjau Jalan amblas di jembatan Gumbasa dan selanjutnya meninjau aliran Sungai Gumbasa yang meluap mengakibatkan banjir. Selain itu, Mensos juga meninjau posko pengungsian dan posko petugas penanggulangan bencana dan melihat kondisi kesiapan fasilitas dapur umum untuk para korban bencana alam tersebut.

Saat bertemu dengan warga Ibu Risma menghimbau warga agar tetap waspada dengan perkembangan situasi, beliau juga menghimbau agar Pemda membuatkan tempat alternatif sebagi tempat pengungsian apabila sewaktu – waktu ada kejadian bencana alam.




Selain  meninjau lokasi banjir, Kementerian Sosial juga menyerahkan secara simbolis bantuan logistik untuk penanganan korban bencana banjir senilai Rp.270.143.600 dan untuk Lumbung sosial senilai Rp.608.150.600

Sementara itu giat penyerahan bantuan yang berupa kelengkapan pangan, tempat tidur dan kelengkapan lainya diterima langsung oleh korban dan berjalan dengan aman dan lancar.

Kapolres Sigi AKBP Reja A Simanjuntak S.H., M.S.I., M.H., Melalui  Kapolsek Biromaru Akp Azis S.H., mengatakan bahwa kunjungan Ibu Kemensos untuk menyerahkan bantuan dan meninjau lokasi banjir yang mengakibatkan bahu jalan sebelah selatan jembatan gumbasa amblas karena tergerus air sungai gumbasa.

“Kami melaksanakan pengaman rangkaian kegiatan Ibu Kemensos, bekerja sama dengan TNI dan instansi terkait sehingga kegiatan berjalan dengan aman dan lancar,” ucap Akp Azis. (Humas BM).
أحدث أقدم
Post ADS 1
Post ADS 1