Sinergitas TNI POLRI Patroli Dialogis Ciptakan Siskamtibmas Yang Aman Di Desa Binaaan


 SIGI, – Bangun Keakraban Bersama Warga Binaanya dan Antisipasi Gangguan Kamtibmas serta Antisipasi penyebaran wabah Covid-19, Bhabinkamtibmas bersama Bhabinsa Desa Kabobona Kab. Sigi. melaksanakan giat sambang di Pos Kamling. Sabtu (10/09/22) 22.00 WITA.


Seperti yang di lakukan Bhabinkamtibmas bersama Bhabinsa Melakukan pendekatan dan silaturahmi bersama warga binaanya dengan ikut bersama dalam melaksanakan jaga di pos kamling


Kegiatan yang dilakukan Bhabinkamtibmas bersama Bhabinsa bertujuan untuk membangun keakraban serta memberikan pelayanan, perlindungan dan pengayoman kepada masyarakat. Kegiatan patroli malam hari ini juga guna menciptakan situasi aman dan kondusif, dengan mengunjungi pos kamling yang ada di Desa Binaan, untuk mencegah terjadinya tindak kriminalitas ataupun gangguan kamtibmas serta memberikan himbauan terkait Covid-19.


Dalam kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas bersama Bhabinsa memberikan himbauan kepada warga yang sedang melaksanakan ronda malam, agar meningkatkan kewaspadaan pada saat melakukan ronda malam serta tetap mematuhi protokol kesehatan. 


"Serta memperhatikan lingkungannya khususnya kepada para anak-anak muda yang berkumpul-kumpul agar dapat diberikan peringatan serta pemahaman untuk tidak mengkomsumsi minuman keras yang pada akhirnya dapat membuat kegaduhan yang tidak perlu, kemudian saling menjaga dan koordinasi supaya aman dan kondusif." tegasnya.


Bapak Usman selaku warga yang berada di  Pos kamling Desa Kabobona mengatakan pihaknya mengucapkan banyak terima kasih atas kepedulian petugas Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa untuk menyempatkan mampir di Pos kamling. 


"Terimakasih pada Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa yang sempat mampir di Pos Kamling. Di harapkan warga mempunyai kesadaran untuk menjaga lingkungan tinggalnya." ungkap Usman. 


Secara terpisah, Kapolres Sigi AKBP Reja A. Simanjuntak, S.H., S.I.K., M.H. melalui Kasi Humas AKP Ferry menyampaikan bahwa kegiatan yang dilakukan anggota dengan cara sambang di pos kamling, akan menimbulkan kesadaran masyarakat yang peduli pada lingkungannya.


"Menimbulkan kesadaran masyarakat yang peduli pada lingkungannya, agar tercipta situasi yang aman dan kondusif," pungkas Kasi Humas.


[Humas Polres Sigi]

أحدث أقدم
Post ADS 1
Post ADS 1