Polres Sigi Laksanakan Kegiatan Jumat Curhat Di Masjid Al-Munawarah Dusun 2 Desa Maku

 


Sigi, - Kembali Polres Sigi menggelar Kegiatan Jumat Curhat Kapolres Sigi yang diwakili Kabag Ops Polres Sigi AKP Ahmad Bagus Harun, S.H dan di dampingi, Kasat Intel AKP Musa, S.Sos., M.M., Kasat Binmas Iptu Azhari bersama anggota Intel melaksanakan sosialisasi peningkatan Kamtibmas di Kabupaten Sigi bertempat di Masjid Al-Munawarah, dusun 2 Desa Maku Kec. Dolo Kab. Sigi, Jumat (27/01).


Kegiatan Jumat Curhat yang dibuka oleh Kabag Ops Polres Sigi AKP Ahmad Bagus Harun, S.H mengatakan saya sangat berterimakasih kepada para jemaat masjid Almunawarah karena dapat meluangkan waktu untuk mengikuti kegiatan Jumat Curhat yang dibuat Kapolri secara rutin untuk mendengarkan curhatan dari masyarakat di wilayah setempat.


Adapun penyampaian dari Kades Desa Maku  menyampaikan terkait Bahwa di desa kami sekarang ini telah berlangsung kegiatan Turnamen Sepak Bola, yang mana sudah memasuki putaran ke 2 dengan tingkat eskalasi rawan gesekan antara suporter tim meningkat dan kami harapkan agar kiranya pihak kepolisan dapat melakukan pengamanan agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan  


Adapun penyampaian dari Sekdes Desa Maku, Fadlin yaitu Adanya isu-isu penculikan anak yang terjadi di desa kami dan anak yang ditemukan linglung di desa kami yang membuat masyarakat resah dengan kejadian tersubut kemudian Terjadinya Lakalantas di desa kami, kadang kedua bela pihak takut untuk melapor ke Polres Sigi dengan alasan takut di persulit dan motor ditahan. 


Semntara itu Kabag Ops Polres Sigi AKP Ahmad Bagus Harun, S.H dalam kesempatannya menyampaikan Terkait dengan kegiatan Turnamen Sepak Bola alhamdulillah untuk pengamanan bola memang di bidang saya selaku Kabagops dan kami sudah menyampaikan kepada Kapolsek Dolo untuk membuat sprin pengamanan di tempat turnamen, mengingat turnamen sudah memasuki putaran ke 2 dan tingkat gesekan kerawan antara suporter tim meningkat. 


Lanjut Kabag menjelaskan Terkait maraknya isu kasus diduga penculikan anak kami dari polres sigi menghimbau kepada seluruh masyarakat terkhusus kab. Sigi agar tetap tenang dan jangan mudah terpengaruh isu-isu yang belum jelas kebenarannya karena dari kami pihak polres sigi masih melakukan penyelidikan terkait kasus kemarin. selain itu masyarakat diminta agar selalu berikan pemahaman kepada anak agar tidak mudah terpengaruh terhadap orang yang tidak dikenal, selalu mengawasi anak apabila berada diluar rumah dan tidak menggunakan barang mewah serta mencolok, dan yang terakhir segera laporkan kepada pihak kepolisian jika menemukan kejadian yang memerlukan kehadiran polisi. Sedangkan Terkait dengan lakalantas pihak sat lantas polres Sigi tidak mempersulit jika persyaratan dan pembuktian lengkap, akan tetapi jika persyaratan dan pembuktian kurang maka asuransi tidak akan keluar dari Rasaraharja. Terang kabag ops. 


Usai pelaksaan kegiatan Jumat Curhat Di lanjutkan dengan pemberian paket beras dan foto bersama. 


[Humas Polres Sigi]

أحدث أقدم
Post ADS 1
Post ADS 1