Bhabinkamtibmas Sibalaya Utara Hadiri Musdesus Validasi Dan Verifikasi Data KPM BLT DD TA 2023

 


Sigi - Tribrata/Polsekbiromarunews - Bhabinkamtibmas Desa Sibalaya Utara, Polsek Biromaru Polres Sigi, Bripka Andi Yusup  menghadiri kegiatan rapat MUSDESUS KPM BLT DD Tahun anggaran 2023, bertempat di Aulah kantor Desa Sibalaya Utara, Kecamatan Tanambulava, Kabupaten Sigi, Senin (13/2/23). pagi.


Bripka Andi Yusup mengatakan, Kegiatan ini merupakan kegiatan pemerintahan Desa Sibalaya utara, musyawarah bersama dengan Ketua dan anggota BPD, Pendamping desa, Ketua RT dan RW, tokoh masyarakat Desa Sibalaya Utara, guna memverifikasi dan menetapkan siapa saja warga Desa Sibalaya Utara yang berhak menerima bantuan ( BLT )  yang bersumber dari dana desa tahun anggaran 2023.

Sehingga ke depan data tetap update menyesuaikan kondisi dan fakta di lapangan, guna memberikan kesejahteraan bagi warga masyarakat yang benar – benar membutuhkan.

Dirinya meminta agar seluruh Kadus, RT dan RW benar – benar memberikan data yang valid sesuai dengan kondisi warga masyarakatnya, sehingga tidak ada lagi istilah, bansos hanya dinikmati oleh keluarga dari perangkat desa dan Ketua RT atau RW saja.

“Melalui Musdesus ini, kita akan kroscek kembali data yang ada, karena pergerakan data itu selalu dinamis. Bila ada penerima BLT yang meninggal atau tidak layak, kita segera cari penggantinya jangan sampai warga yang mampu malah ikut menikmati bantuan,” ujarnya.

Lanjut ia  juga menyarankan, agar pemilihan calon penerima BLT dilakukan secara objektif dan terbuka, sehingga bantuan dalam rangka meringankan beban warga miskin tersebut, benar – benar tepat sasaran dan dapat dirasakan oleh warga yang berhak menerima BLT.

Agar BLT difokuskan kepada mereka warga miskin yang saat ini tidak memiliki pekerjaan dan belum pernah mendapatkan bantuan, sehingga dapat terbantu dalam memenuhi kebutuhan pangan sehari – hari,”pungkasnya(*)
أحدث أقدم
Post ADS 1
Post ADS 1