Melalui Problem Solving Bhabinkamtibmas Desa Pandere Berhasil Damaikan Warga



 Sigi - Tribrata/Polsekbiromarunews - Sebagai pelayan masyarakat guna menciptakan kehidupan harmonis, damai dan saling  pengertian dalam bermasyarakat, Bhabinkamtibmas Desa Pandere, Kecamatan Gumbasa, Bripka Mikha melaksanakan problem solving.


Bhabinkamtibmas Bripka Mikha bersama Aparat desa pandere menyelesaikan masalah warga, masalah yang terjadi yakni selisih paham antara sekelompok pemuda desa  pandere dengan pekerja PT Minartha.  Bhabinkamtibmas bersama aparat desa mengundang kedua belah pihak yang berselisih untuk dipertemukan di Kantor Desa Pandere.

Setelah melaksanakan musyawaraha akhirnya kedua belah pihak akhirnya sepakat untuk menyelesaikan permasalahan tersebut secara kekeluargaan dan diakhir mediasi ini Bhabinkamtibmas membuatkan surat pernyataan yang di tanda tangani oleh kedua belah pihak dan saling meminta maaf serta berjanji untuk tidak mengulanginya lagi dan tidak saling dendam atas kejadian yang sudah terjadi.

"Kedua belah pihak sepakat permasalahan tersebut diselesaikan secara kekeluargaan dan kedua belah pihak membuat surat kesepakatan bersama dihadapan Bhabinkamtibmas dan pemerintah desa." ujar Bripka Mikha.

Kapolsek Bironaru Akp Abdul Azis S.H menjelaskan “Sudah menjadi tugas dan kewajiban Bhabinkamtibmas untuk melakukan giat problem solving dengan memediasi setiap permasalahan yang terjadi di Desa binaannya dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas tetap kondusif”,ucap Kapolsek.[brm]
أحدث أقدم
Post ADS 1
Post ADS 1