Polsek Biromaru gencarkan patroli cegah aksi balap liar Selama Ramadhan

 


Sigi - Tribrata/Polsekbiromarunews - Polsek Biromaru, Polres Sigi,  menggencarkan patroli subuh di sejumlah jalan raya yang ada di wilayah hukim Polsek Biromaru untuk menekan terjadinya aksi balapan liar.


Kapolsek Biromaru Akp Abdul Azis S.H, Jumat Pagi (24/3/23) mengatakan patroli subuh tersebut tidak hanya dilakukan oleh Polsek Biromaru melainkan juga dibantu oleh unit patroli Samapta Polres Sigi, dengan mengecek sejumlah ruas jalan yang kerap dijadikan ajang balap liar.

"Kegiatan Patroli Subuh polsek Biromaru dengan sasaran untuk mencegah adanya aktivitas balapan liar yang menjadi salah satu faktor terganggunya kondisi keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran (kamseltibcar) lalu lintas," katanya.

Ruas jalan yang seringkali dijadikan aksi balapan liar oleh sekelompok anak remaja baik masih di bawah umur tersebut, di kawasan huntap pombewe, jembatan Pombewe, jalur dua kawasan perkantoran bupati sigi desa bora, jembatan kasubi, kawasan liqkuifaksi sibalaya selatan dan jembatan gumbasa


Aksi balap liar yang sering dilakukan oleh para sekelompok remaja tersebut dimulai dari pukul 05.00 wita, bahkan kalau Ramadhan seperti ini dilaksanakan pada saat jam-jam masyarakat melaksanakan sahur.

Selain melaksanakan patroli, para personel Polsek Biromari pun juga menyempatkan diri untuk menyambangi sekelompok anak di sejumlah ruas jalan yang dilalui, guna menyampaikan imbauan untuk tidak melakukan balapan liar dan aktivitas yang mengganggu kamseltibcar lalu lintas lainnya.

Berdasarkan pantauan di lapangan, pada hari pertama dan kedua  di bulan Ramadhan 1444 Hijriah aksi balap liar dilakukan oleh sekelompok anak remaja dan pemuda di kawasan huntap bombewe dan jembatn pombewe pada saat jam masyarakat melaksanakan sahur.

Perdonil patroli polsek Biromaru membubarkan aksi balap liar tersebut. Tidak ada remaja yang berhasil diamankan karena ketika mobil polisi datang puluhan remaja tersebut sudah melarikan diri meninggalkan jalan yang dijadikan arena balap liar tersebut.[**]
أحدث أقدم
Post ADS 1
Post ADS 1