Kenaikan Yesus Kristus, Polsek Biromaru Lakukan Pengaman di Sejumlah Gereja Di wilayah Hukumnya

 


Sigi - Tribrata/Polsekbiromarunesw - Polsek Biromaru, Polres Sigi, melaksankan pengamanan (PAM) Perayaan  kenaikan Yesus Kristus di sejumlah Gereja yang ada diwilayah hukumnya, kamis (9/5/2024)


Kegiatan pengamanan ini dilakukan guna mebciptakan rasa aman dan nyaman bagi umat kristiani yang melaksankan ibadah misa dalam rangka perayaan kenaikan yesus Kristus di wilayah hukum Polsek Biromaru ungkap kapolsek Biromaru Akp Abdul Azis S.H.

lebih lanjut kata kapolsek,"Kegiatan pengamanan ini merupakan agenda rutin Polres Sigi, Khususya Polsek Biromaru setiap tahunya dan dengan adanya polisi gereja-gereja para jemaat merasa terlindungi dan tenang dalam menjalankan ibadah", paparnya.

Secara teknis, sebelum pelaksanaan ibadah berlangsung, dilakukan sterilisasi terlebih dahulu oleh personil yang melakukan pengamanan. Sterilisasi dilakukan untuk memastikan tidak ada benda, barang atau orang yang dapat mengganggu jalannya ibadah.

“Petugas bekerjasama dengan pihak gereja juga melakukan pemeriksaan barang bawaan jemaat. Tentunya dengan skala prioritas.” Imbuhnya.

Selain pengamanan di lokasi, Polsek  Biromaru  juga menerjunkan Personil patroli  untuk melakukan patroli mobile dan mencegah gangguan Kamtibmas maupun kriminalitas.

“Hingga kegiatan selesai semua berjalan aman dan lancar.” Pungkasnya.[red]
أحدث أقدم
Post ADS 1
Post ADS 1