Polres Sigi Bantu Pencarian Korban Hanyut di Sungai Palu di Desa Kotarindau, Sigi


SIGI,- Kepolisian Resor Sigi respon laporan warga hanyut di Sungai Palu di Desa Kotarindau Kecamatan Dolo, Sigi, dengan membantu melakukan pencarian korban tenggelam di Sungai Palu sejak Kamis (02/05/2024) hingga Jumat, (03/05/2024).


Kapolres Sigi melalui PLH. Kasihumas Iptu Nuim Hayat, S.H. membenarkan adanya kejadian tersebut. Kejadian tragis ini dialami seorang remaja bernama Fharhan Fatur Rahman Isran, warga Desa Beka yang tenggelam pada hari Kamis, 2 Mei 2024 siang.


Usai menerima laporan tersebut Polres Sigi melalui Satsamapta dan jajaran Polsek Dolo segera merespons dengan mendatangi TKP, langsung melakukan pencarian di seputaran sungai bersama tim Basarnas Palu dan warga, serta mengamankan lokasi sekitar yang ramai dengan kehadiran warga.


Diketahui dari keterangan saksi, Refan, teman sekerja korban pada Kamis (02/05/2024) kemarin, saat saksi dan korban sedang beristirahat di pinggir Sungai Palu di Desa Kotarindau. Korban  Fharhan  menyeberang sungai namun ketika kembali korban terbawa arus. Meskipun Refan berusaha menolong, namun derasnya arus sungai membuat upayanya tidak berhasil.


"Saat ini, kami terus melakukan pencarian, setelah kemarin menyusuri sungai di Desa Kotarindau antara dengan Desa Beka hingga ke Desa Sunju, hari ini kami menyusuri Desa Sunju." Ungkap Kasihumas.


Korban, Fharhan Fatur Rahman Isran, merupakan seorang pelajar yang tinggal di Desa Beka, Kecamatan Marawola, Kabupaten Sigi. Polres Sigi berharap dapat menemukan korban dengan segera dan memberikan dukungan penuh kepada keluarga korban selama proses pencarian.


“Kepada masyarakat kami imbau untuk waspada dan berhati-hati saat beraktivitas pada saat musim hujan. Hal ini untuk menghindari kejadian yang tidak dinginkan." Pungkasnya.

أحدث أقدم
Post ADS 1
Post ADS 1