Penilaian Kepatuhan Yanlik, Polres Sigi Terima Kunjungan Ombudsman Sulteng



SIGI"-  Kepolisian Resor Sigi menerima kunjungan Tim Ombudsman Perwakilan Provinsi Sulawesi Tengah dalam rangka Penilaian Kepatuhan Pelayanan Publik (Yanlik) di lingkungan Polres Sigi. Kamis (27/06/2024).

Wakapolres Sigi Kompol Sulardi S.H., M.H. didampingi Kabagops AKP Ahmad Bagus Harun, S.H. bersama Kasi Pengawasan, Kasatlantas, Kasatintelkam, dan Ka SPKT, menyambut Tim Penilai Ombudsman Sulteng ibu Susiati, S.P., M.A.P. (Kepala Keasistenan Pencegahan Maladministrasi) dan bapak Rudi Gunawan, S.Pd. (staf Keasistenan Pencegahan Maladministrasi).

Wakapolres Sigi Kompol Sulardi, S.H., M.H. mengatakan bahwa kunjungan tersebut bertujuan untuk memastikan kesiapan penyelenggaraan kegiatan pelayanan publik yang dilakukan oleh Polres Sigi yang disesuaikan dengan asas kepatuhan yang diatur dalam peraturan perundang-undangan. 

"Kami berharap, bila nantinya Ombudsman menemukan kekurangan, maka kiranya dapat memberikan saran dan masukan." Ujar Wakapolres.

"Hal tersebut tentunya untuk perbaikan serta peningkatan mutu pelayanan Polri kepada publik ke depan.” 

Adapun pelayanan publik Polres Sigi yang dilakukan dalam penilaian Ombudsman meliputi pelayanan Laporan Polisi dan penerbitan Surat Keterangan Hilang di Sentra Kepolisian Terpadu (SPKT), penerimaan Pengaduan Masyarakat (Dumas) oleh Siwas, pelayanan SKCK di  Satntelkam, dan penerbitan SIM di Satpas SatLantas yang berhubungan langsung dengan masyarakat.

Dalam pelayanan kepolisian dengan berorientasi pada beberapa aspek diantaranya : kebijakan pelayanan publik, profesionalisme, sumber daya manusia, sarana prasarana, sistem informasi pelayanan publik, pengaduan masyarakat, serta inovasi, yang dilaksanakan dalam kegiatan pelayanan SIM, SKCK, Perizinan, serta kegiatan pelayanan publik lainnya yang dilaksanakan oleh Polres Sigi.

“Kami bersyukur pelaksanaan kunjungan Ombudsman tadi, berlangsung baik, aman dan lancar. Kami terus berkomitmen dan berupaya untuk meningkatkan pelayanan publik yang berkualitas, profesional, cepat, mudah, humanis dan akuntabel, guna mewujudkan kepuasan serta meningkatkan kepercayaan masyarakat.” Tutup Wakapolres.
أحدث أقدم
Post ADS 1
Post ADS 1