Polres Sigi Kerahkan Personel Untuk Mengamankan Hari Raya Idul Adha 1445 H di Sigi



Sigi._ Dalam rangka memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat (harkamtibmas) selama momen Hari Raya Idul Adha 10 Dzulhijjah 1445 H yang jatuh pada 17 Juni 2024, Kepolisian Resor Sigi dan polsek jajaran mengerahkan sejumlah personelnya untuk mengamankan momen hari raya kurban tersebut.


Selanjutnya pada minggu malam (16/06/2024). Polres Sigi menggelar apel kesiapan pengamanan malam takbiran yang di pimpin oleh Wakapolres Sigi Kompol Sulardi,S.H, di dampingi Kabagops Akp Ahmad Bagus Harun,S.H.


Pada kesempatan tersebut Waka Polres Sigi menyampaikan pengamanan digelar guna memastikan keamanan dan kenyamanan masyarakat selama perayaan Idul Adha.


"Sampaikan pada warga bila menggelar takbir keliling agar tidak menggunakan sepeda motor berknalpot bogar atau bising serta memperhatikan keselamatan berlalu lintas. Selanjutnya bila melaksanakan pawai obor agar memperhatikan keselamatan guna menghindari kebakaran.” Ujar Wakapolres


Pada kesempatan yang sama Kabagops Polres Sigi menambahkan, sebanyak 174 personel Polres Sigi akan dikerahkan guna memastikan keamanan dan kenyamanan masyarakat pada momen malam takbiran Hari Raya Idul Adha.


"Kemudian sebanyak 152 personel akan mengamankan pelaksanaan Shalat Id dan pelaksanaan kurban." Ungkap Akp Ahmad Bagus


"Polres Sigi akan menggelar patroli di sepanjang jalan poros yang ada di wilayah Sigi, sedangkan polsek jajaran akan mengamankan kegiatan di wilayahnya masing-masing." Tambah Kabagops.


Kabagops juga mengimbau kepada masyarakat agar dapat bekerjasama dengan Polri dan mendukung harkamtibmas selama momen Hari Raya Idul Adha.


"Kemudian, dalam penyembelihan dan pembagian daging kurban agar diatur sedemikian rupa guna menghindari penumpukan massa, yang berdesak-desakan dan saling berebut." Imbau Akp Ahmad Bagus.

أحدث أقدم
Post ADS 1
Post ADS 1