Sambut Hari Bhayangkara Ke-78, Polres Sigi Dan Jajaran Laksanakan Kegiatan Ketahanan Pangan Kepada Masyarakat




SIGI,- Jumat, (28/06/24) Dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara Ke-78, Polres Sigi Dan Jajaran Laksanakan Kegiatan Ketahanan Pangan Kepada Masyarakat yang berada diwilayah Kabupaten Sigi. 


Saat dikonfirmasi, Kapolres Sigi melalui Wakapolres Sigi, Kompol Sulardi, S.H., M.H. mengatakan Kegiatan Ketahanan Pangan ini merupakan salah satu rangkaian menyambut Hari Bhayangkara ke-78 yang jatuh tanggal 1 Juli 2024, yang dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia dengan Tema yang diusung pada peringatan kali ini adalah "Polri Presisi Mendukung Percepatan Transformasi Ekonomi Yang Inklusif dan Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas."


"Sampai hari ini untuk Kegiatan Ketahanan Pangan di wilayah Kabupaten Sigi sendiri telah kami salurkan sebanyak sebanyak 350 bibit ikan mujair, 150 bibit sayur mayur dan pupuk 2 karung". Jelas Wakapolres. 


Adapun Rincian sebagai berikut:

1. Desa Mpanau Kec. Biromaru Kab. Sigi

- Perawatan Kebun Pisang 

- Perawatan Ubi

- Perawatan kacang panjang

- Perawatan tomat


2. Desa Taipanggabe Kec. Marawola Barat Kab. Sigi

- Perawatan kebun jagung dengan (pemberian pupuk)


3. Desa Karawana Kec. Dolo Kab. Sigi

- Perawatan kebun seledri dengan (pemberian pupuk)

- Perawatan kolam ikan dengan

(pemberian pakan ikan)

- Bibit ikan mujair (100 ekor)


4. Desa Potoya Kec. Dolo Kab. Sigi.

- Penyerahan bibit ikan mujair (250 ekor)

- Penyerahan bibit rica (150 pohon)." ungkap Wakapolres.


"Dengan Kegiatan Ketahanan Pangan ini, kami berharap dapat meningkatkan kemitraan Polri, khususnya Polres Sigi, dengan masyarakat. Hal ini juga diharapkan dapat meningkatkan kepercayaan dan menjalin silaturahmi yang lebih erat," tambahnya.


Lanjut Wakapolres menghimbau agar momentum peringatan Hari Bhayangkara Ke-78 Tahun 2024 ini dapat menjadi kesempatan untuk tetap menjaga situasi kamtibmas yang aman, damai, dan kondusif di Kabupaten Sigi. Imbau Wakapolres.


Kegiatan ini menunjukkan komitmen Polres Sigi dalam mendukung kebutuhan masyarakat serta menjalin hubungan yang baik dengan seluruh komponen masyarakat dalam upaya menciptakan lingkungan yang aman dan harmonis. Tandas Wakapolres.

أحدث أقدم
Post ADS 1
Post ADS 1