Dukung Penurunan Stunting, Wakapolres Hadiri Pemberian Bantuan Serentak Intervensi Provinsi Sulteng Kepada 118 Desa di Sigi





Sigi, - Sebagai bentuk dukungan terhadap program penurunan stunting, Kapolres Sigi diwakili Wakapolres Sigi Kompol Sulardi S.H., M.H. menghadiri kegiatan Pemberian Bantuan Serentak Intervensi Tahap II Provinsi Sulteng oleh Orang Tua Asuh kepada 118 desa di wilayah Kabupaten Sigi dengan tema Tangguh Bersinar. Rabu (10/07/24) pagi.


Turut hadir dalam kegiatan tersebut Gubernur Sulteng, H. Rusdy Mastura, Bupati Sigi diwakili oleh Wakil Bupati Sigi Dr. Samuel Yansen Pongi, SE.,M.Si, Sekretaris DPRD Kabupaten Sigi, pimpinan OPD se-Provinsi Sulteng, pimpinan OPD se-Kabupaten Sigi, para Camat Se-Kab. Sigi, para Kepala Puskesmas se-Kabupaten Sigi, para Bidan Desa se-Kabupaten Sigi, para Kepala Desa se-Kabupaten Sigi,  perwakilan Bank Indonesia, perwakilan PT. IMIP.


Adapun Program Percepatan Penurunan Stunting dan Penanggulangan kemiskinan itu berbasis perangkat daerah yang ada di Sulteng.


"Untuk penanganan stunting kita keroyok dan kita bikin program baru bagaimana menangani stunting dan kemiskinan di Sulawesi Tengah yaitu pemberian bantuan intervensi melalui Program terpadu percepatan penurunan stunting dan Penanggulangan kemiskinan berbasis perangkat daerah (Tangguh Bersinar) Provinsi Sulawesi Tengah." Kata Gubernur Sulteng Rusdi Mastura.


"Jadi semua perusahaan tambang seperti IMIP, CPM serta semua dinas di Provinsi Sulawesi Tengah juga ikut terlibat." Ucapnya. 


Sementara itu, usai kegiatan saat ditemui Wakapolres Sigi mengatakan Polri siap mendukung dan mengawal upaya penurunan stunting.


"Kami Polri dalam hal ini polres sigi siap mendukung dan mengawal program pemerintah dalam upaya penurunan stunting, sehingga ke depan kami berharap Indonesia dapat terbebas dari stunting." Harap Wakapolres.

أحدث أقدم
Post ADS 1
Post ADS 1