Problem Solving, Bhabinkamtibmas mediasi warga yang salah paham

 


Sigi - Tribrata/Polsekbiromarunews - Bhabinkamtibmas Desa Kalukubula, Polsek Biromaru, Polres Sigi, Bripka I Ketut Mulyadana mediasi masalah kesalah pahaman antar tetangga di  Rt 05 Dusun 04 Desa Kalukubula, Kecamatan Sigi Biromaru, Kabupaten Sigi, Senin (1/7/2024) malam.

Mediasi dengan cara musyawarah yang di lakukan Bhabinkamtibmas dengan menghadirkan kedua belah pihak dan keluarga, Ketua Rt 05, kepala dusun  04 serta Tokoh Masyarakat setempat.

Dan dalam kesempatan tersebut  Bhabinkamtibmas meminta kedua belah pihak yang berselisih paham untuk duduk bersama, sehingga permasalahan dapat diselesaikan dengan baik. "Kami akan bantu mediasi agar permasalah paham ini dapat kita selesaikan,” kata Bripka I Ketut Mulyadana.


Kepada warga yang berselisih, Bhabinkamtibmas juga menghimbau untuk tidak melakukan hal-hal yang dapat merugikan diri sendiri maupun orang lain di luar kewenangannya agar kondisi keamanan wilayah dapat selalu terjaga dengan baik.

Dari hasil mediasi, kedua pihak menerima kejadian tersebut sebagai kejadian kesalahpahaman, kedua pihak saling memaafkan dan akan saling menjaga tali silaturahmi serta menganggap permasalahan tersebut sudah selesai.

Penyelesaian masalah dengan mediasai ( Problem Solving ) yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas tersebut untuk mengantisipasi permasalahan yang terjadi di tengah masyarakat agar tidak berkembang lebih besar.

Bripka  Ketut Mulyadana menyampaikan bahwa kesalah pahaman antara kedua warga binaannya untuk tidak terulang lagi dan atas kejadian tersebut masing-masing pihak mendapatkan hikmahnya.[red]
أحدث أقدم
Post ADS 1
Post ADS 1