Jelang Hut Polwan Ke -76 Polwan Polres Sigi Berikan Edukasi Cegah Bullying, Kenakalan Remaja dan Narkotika



Sigi, - Dalam rangka memperingati hari jadi Polisi Wanita (Polwan) Republik Indonesia yang Ke 76 Tahun 2024 pada tanggal 1 September 2024, Polres Sigi kembali hadir dalam program Polwan Go To School bertempat di Sekolah Sukma Bangsa di Desa Kaleke Kec. Dolo Kab. Sigi, Kamis (22/08/24)


Hari jadi Polwan tahun 2024 ini mengusung tema "Polwan Presisi Mendukung Percepatan Transformasi Ekonomi Yang Inklusif dan Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas".


Kegiatan yang dipimpin oleh Bripka Alfin Nancy Tanauma, S.H bersama 5 personel Polwan memberikan sosialisasi tentang Pencegahan Bullying, Kenakalan Remaja, dan Narkotika. Mereka menekankan dampak buruk dari perilaku tersebut yang tidak hanya merugikan individu tetapi juga keluarga dan lingkungan sekitar.


“Terkait Bullying, Kenakalan Remaja dan Narkoba, bukan hanya merugikan diri sendiri, tetapi juga keluarga dan lingkungan sekitar,"


"Kami berharap adik-adik bisa memahami dampak buruk perbuatan tersebut dan menjauhinya serta dapat melaporkan jika mengalami ataupun melihat kejadian seperti itu kepada Polsek serta Polres. Jadilah generasi muda yang cerdas, disiplin, dan berprestasi,” ujar Bripka Alfin Nancy.


Sesi tanya jawab juga dilakukan, di mana siswa-siswi menunjukkan antusiasme tinggi dengan bertanya tentang cara menghindari pergaulan negatif dan tips menjaga pergaulan yang sehat. 


Polwan juga memberikan motivasi untuk berani melaporkan tindakan kenakalan yang terjadi baik itu di sekolah maupun di lingkungan di luar sekolah.


Sementara itu selaku Direktur Sekolah Sukma Bangsa Ibu Nurhayati sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan Polwan Polres Sigi dalam menyelamatkan para generasi muda sehingga tidak terjerumus dalam Bullying, Kenakalan Remaja dan Narkotika.


"Kami mengucapkan Selamat Hari Jadi Polwan Ke-76 yang jatuh pada Tanggal 1 September semoga Polwan semakin jaya dan selalu di cintai oleh masyarakat," Tutur Ibu Nurhayati.

أحدث أقدم
Post ADS 1
Post ADS 1