Polres Sigi Raih Penghargaan IKPA Terbaik 1 Polres Jajaran Polda Sulteng

 


Sigi, - Kepolisian Resor Sigi meraih penghargaan dalam Pencapaian Nilai Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran (IKPA) Terbaik Satu Penyerapan Anggaran Diatas 50 Milyar periode Semester 1 Tahun 2024 Polres jajaran Polda Sulawesi Tengah.  

Penghargaan ini diterima langsung oleh Kapolres Sigi AKBP Reja A. Simanjuntak, S.H., S.I.K., M.H., yang diberikan oleh bapak Sodik selaku perwakilan Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Palu, di ruang kerja Kapolres Sigi. Kamis (22/8/2024).

Kapolres Sigi AKBP Reja A. Simanjuntak, S.H., S.I.K., M.H. mengatakan bahwa penghargaan ini merupakan hasil dari kerja keras seluruh perosnel Polres Sigi.

"Penghargaan ini adalah bukti nyata bahwa Polres Sigi melalui Seksi Keuangan, bersama satuan fungsi dan Polsek jajaran di Polres Sigi, mampu mengelola anggaran dengan baik dalam menyelenggarakan kegiatan untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat," ujarnya.

Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran (IKPA) adalah alat ukur yang digunakan untuk menilai kinerja satuan kerja pemerintah dalam pelaksanaan anggaran.

Penilaian ini meliputi berbagai aspek, termasuk efisiensi penggunaan anggaran, ketepatan waktu penyerapan anggaran, dan kepatuhan terhadap peraturan perundang-undangan.

Selain Polres Sigi, penghargaan IKPA Terbaik Semester 1 Tahun 2024 di lingkungan Polda Sulawesi Tengah juga diberikan kepada dua Satker Polda Sulteng dan lima Polres jajaran Polda Sulteng.

Penghargaan ini diharapkan dapat menjadi motivasi bagi satuan kerja lainnya untuk terus meningkatkan kinerja dan pelayanan kepada masyarakat.

"Prestasi ini menunjukkan bahwa Polres Sigi memiliki komitmen yang kuat dalam mengelola anggaran dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Semoga prestasi ini dapat terus dipertahankan di masa yang akan datang," Tandasnya.

أحدث أقدم
Post ADS 1
Post ADS 1