Sambut HUT Ke-76 Polisi Wanita, Polres Sigi Gelar Syukuran Secara Daring Bersama Kapolri



Sigi, - Dalam rangkaian puncak perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Polisi Wanita (Polwan) Republik Indonesia, Polres Sigi menggelar Syukuran secara daring melalui zoom meeting bersama Kapolri dan Kapolda Sulteng pada Kamis (03/10/2024).


Acara yang berlangsung di Aula Simpotove Polres Sigi ini dihadiri oleh Kapolres Sigi AKBP Reja A. Simanjuntak, S.H., S.I.K., M.H., Wakapolres serta Pejabat Utama (PJU) Polres Sigi, perwakilan Pengurus Bhayangkari Cabang Sigi, dan serta seluruh Polwan Polres Sigi.


Rangkaian acara secara daring digelar dalam bentuk Sarasehan bertema Perlindungan Perempuan dan Anak yang dihadiri oleh Irwasum Polri Komjen Pol. Ahmad Dofiri, kemudian dilanjutkan Syukuran bersama Kapolri Jenderal Pol. Drs. Listyo Sigit Prabowo.


Dalam acara Sarasehan bertema Perlindungan Perempuan dan Anak, Polres Sigi turut menghadirkan perwakilan dari Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kabupaten Sigi dan dari Dinas Sosial Kabupaten Sigi.


Acara kemudian dilanjutkan dengan Syukuran HUT Polwan bersama Kapolda Sulteng Irjen Pol. Dr. Agus Nugroho, dan diakhiri dengan Syukuran Polres Sigi.


Dalam sambutannya pada acara Syukuran HUT Polwan di Polres Sigi, Kapolres Sigi AKBP Reja A. Simanjuntal, S.H., S.I.K., M.H.  mengucapkan Selamat Hari Jadi Polwan ke-76. Angka 76 menunjukkan kedewasaan Polwan sebagai Polri sehingga setiap personel Polwan haruslah dapat bertugas secara profesional.


Lanjut Kapolres mengatakan menggaris bawahi tema HUT Polwan tahun ini, yaitu “Polwan Presisi Mendukung Percepatan Transformasi Ekonomi Inklusif dan Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas”. Menurutnya, tema ini menekankan peran penting Polisi Wanita dalam mendukung pembangunan nasional yang berfokus pada transformasi ekonomi inklusif dan berkelanjutan.


Kapolres juga menyoroti bahwa peran Polwan tidak hanya sebagai pelengkap dalam institusi kepolisian, tetapi juga sebagai sosok profesional yang mampu berkontribusi dalam kariernya dan menjalani peran sebagai istri dan seorang ibu.


"Jadilah wanita yg bermartabat, jadi istri yang baik, jadilah ibu yang baik, bertugaslah sebagai Polwan dengan baik, banyak contoh-contoh yang baik seperti Bripka Alfin Nancy yang menjadi salah satu nominator Hoegeng Award 2024," ucap Kapolres Sigi.


"Untuk melayani masyarakat tidak mesti harus di fungsi Reskrim seperti Bripka Nancy, tetapi di seluruh fungsi semua diberi kesempatan untuk bertugas dengan baik dalam melayani masyarakat," harap Kapolres. 


“Kami sangat bangga dengan kinerja dan prestasi yang telah dicapai oleh Polwan Polres Sigi,”


"Apresiasi sebesar-besarnya kepada seluruh Polwan khususnya di Polres Sigi serta berharap agar kekompakan di antara anggota Polwan terus dipupuk demi kesuksesan bersama di masa mendatang," pungkasnya.


Usai rangkaian pelaksanaan Syukuran HUT ke-76 Polisi Wanita dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng dan ramah tamah.

أحدث أقدم
Post ADS 1
Post ADS 1